Ansar Targetkan Boeing 737 Sudah Mendarat di Bandara Karimun Awal 2024

Loading...

Suarasiber.com – Ansar Ahmad Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menargetkan pesawat berbadan besar seperti Boeing 737 sudah bisa mendarat di Bandara Karimun paling lambat akhir 2023 atau awal 2024.

Karena saat ini Pemprov Kepri sudah menghibahkan Rp10 miliar, untuk pembebasan lahan perpanjangan landasan pacu Bandara di Karimun.

Saat ini panjang landasan pacunya sekitar 1.600 meter. Dan, agar bisa didarati pesawat berbadan besar panjang minimal landasan pacunya harus 2.000 meter.

Menurut Ansar, dengan ketersediaan Bandara yang representatif akan memacu pertumbuhan ekonomi di Karimun khususnya. Dan, Kepri umumnya.

Ditambahkannya, saat ini Pemprov Kepri juga sedang berupaya meminta ke Kementerian Perhubungan RI agar dibuka penerbangan maskapai Wings Air (ATR 70) untuk jalur Jemaja – Tanjungpinang – Karimun – Pekanbaru.

Hal itu dilakukan mengurai keterisoliran, agar akses masyarakat di tiga daerah di Kepri tersebut bisa lebih luas dan mudah.

“Infrastruktur, komunikasi, transportasi dan termasuk membuka jalur penerbangan baru seperti ini kita lakukan. Karena dengan demikian jalur-jalur perekonomian akam terbuka pula,” kata Ansar di halalbihalal dengan warga Karimun di Jakarta, Minggu (5/6/2022).

Sekaligus pelantikan pengurus Kerabat Kabupaten Karimun Jakarta (K3J) di Gedung BPSDM Kemendagri, Kalibata Raya, Jakarta Selatan. Dan disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...