Arsenal 2 – 1 Leeds United: Harga Raphinha Anjlok £50 Juta

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan antara Arsenal vs Leeds berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah, Minggu (8/5/2022). Dua gol Arsenal dicetak Nketiah menit ke-5 dan 10.

Leeds yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27, setelah Luke Ayling diusir wasit dengan kartu merah justru mampu mencetak gol balasan di menit ke-66 melalui kaki Diego Llorente.

Bagi Arsenal kemenangan itu membuat solid di posisi 4 klasemen dengan 66 poin dari 35 kali bermain.

The Gunners unggul 4 poin dari Spurs di posisi 5 dan hanya tertinggal 1 poin dari Chelsea di posisi 3 klasemen.

Bagi Leeds, kekalahan itu membuatnya terjebak ke peringkat 18 klasemen alias posisi degradasi.

Leeds baru mengumpulkan 34 poin dari 35 laga. Poinnya sama dengan Burnley di posisi 17 tapi kalah selisih gol.

Terancam terdegradasi sekaligus merugikan klub dari sisi finansial. Karena harga salah satu pemainnya, yakni Raphina yang banyak diincar klub besar anjlok jauh.

Salah satu klub yang ngebet mendapatkan jasa Raphinha musim depan, adalah Barcelona. Selain Barca, beberapa klub papan atas Liga Inggris juga berminat mengontrak Raphinha.

Jika posisi Leeds tetap di Liga Premier harga jualnya dipatok £75 juta. Tapi jika terdegradasi harga jual pemain Timnas Brasil berusia 25 tahun itu hanya £25 juta!

Leeds masih punya 3 laga lagi untuk bertahan di Liga Premier. Dan dituntut menang agar bisa bertahan di Liga Premier dan menjual Raphinha dengan harga mahal. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...