Sampaikan Rp400 T Dana Desa Telah Disalurkan, Jokowi Ditepuktangani

Loading...

Suarasiber.com – Berapa total dana desa yang sudah disalurkan ke desa-desa sejak 2015 silam? Ternyata sudah mencapai Rp400,1 Triliun.

“Dan perlu saya ingatkan bahwa penyaluran dana desa sejak tahun 2015, sampai saat ini kita sudah menyalurkan Rp 400,1 triliun. Kok pada diem? kaget?” sambung Jokowi.

Itulah salah satu penyampaian Presiden Joko Widodo saat peluncuran sertifikat badan hukum dan peresmian pembukaan Rakornas BUM Desa seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/12/2021).

Mendengar penuturan itu suasana langsung pecah oleh tepuk tangan peserta.

Dana desa, ujar Presiden Jokowi, merupakan komitmen pemerintah dalam membangun Indonesia dari pinggir.

Ia menekankan, yang dibangun pemerintah bukan hanya yang gede-gede. Namun juga jalan di kampung, pasar rakyat dan lain-lainnya di desa.

Pada kesempatan ini juga dibeberkan kenaikan penyaluran dana desa per tahunnya. Setelah menerima dana desa, rata-rata APBDesa meningkat signifikan.

Diingatkan benar-benar oleh Presiden, agar penyaluran dana desa tepat sasaran. Kalau sampai salah sasaran, bisa lari ke mana-mana.

Melansir Twitter @kemendespdtt, Senin (20/12/2021), kegiatan ini dihadiri banyak menteri.

Yang terpampang dalam brosur ialah Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Desa, PDT dan Trsnamigrasi, Abdul Halim Iskandar; Menkumham, Yasonna Laoly; Menteri PMK, Muhadjir Effendy; Menteri Perkonomian, Airlangga Hartarto; Menaker, Ida Fauziah; Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia; Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi; Menteri ESDM, Arifin Tasrif dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang. (zainal).

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...