BUMDes Berlaba, Pemerintah Desa Toapaya Bagi-bagi Bantuan ke Warga

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Desa Toapaya menggelar serangkaian HUT ke-79 Desa Toapaya yang dipusatkan di halaman kantor desa, Ahad (19/12/2021).

Hari jadei berlangsung meriah karena pemerintah juga memberikan banyak bantuan serta doorprize kepada masyarakat. Barang hadiah dibeli dari Pendapatan Asli Desa atau PADes, berkat keuntungan yang diperoleh BUMDes setempat.

Kepala Desa Toapaya, Mulyono alias Markum berharap bantuan yang diberikan bisa membantu warga yang terdampak Covid-19.

Ia tak menjelaskan berapa untung yang diperoleh BUMDes, namun ia bersyukur warga bisa turut menikmatinya.

Sejumlah barang dan bantuan untuk warga diantaranya lansia menerima bantuan 100 paket sembako, ada juga 200 paket kelambu anti nyamuk.

Kemudian, ibu hamil menerima susu. Para balita menerima bantuan susu formula. Panitia juga menyediakan ratusan doorprize, mulai mesin cuci, kulkas, sepeda, Tv, dispenser, rice cooker, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

“Semoga di masa mendatang BUMDes Toapaya bisa terus berkembang, dan labanya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Desa Toapaya,” harapan Mulyono.

Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto yang hadir di lokasi mengharapkan momentum ini sekiranya bisa menjadi titik balik bagi pemerintah Desa Toapaya, dalam melakukan pembangunan.

Ia percaya pembangunan di Desa Toapaya ke depan semakin berkembang dan maju.

“Kepala desa dan seluruh perangkatnya agar terus kompak, bersinergi dengan lembaga desa demi memajukan Toapaya dan menyejahterakan masyarakat,” doa dan pesan Nepy.

Pada hari itu, halaman kantor desa sangat meriah. Ratusan warga dari dua dusunmengikuti kegiatan tersebut. Mereka menerima berkah dari perayaan hari jadi desanya. (yusfreyendi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...