Penemuan Mayat Tak Utuh Bukan Kali Pertama di Pulau Asam

Loading...

Suarasiber.com – Pulau Asam yang masuk Kecamatan Meral, Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Di sinilah dua nelayan Teluk Senang, Iwan dan Isnanto menemukan mayat tak utuh, Ahad (12/12/2021).

Pada zaman Gubernur Kepri Nurdin Basirun, pernah disebut Pulau ASam didorong sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menurut Nurdin, pada awal Maret 2019 lalu, posisi Pulau Asam yang tak jauh dari Selat Malaka sangat bagus untuk pengembangan investasi.

Penemuan mayat tak utuh juga bukan kali pertama di pulau ini. Melansir gatra.com, Senin (13/12/2021) kerangka manusia juga pernah di temukan di sini pada awal Oktiber 2019 silam.

Kerangka ditemukan pada Rabu (2/10/2019) namun polisi baru melakukan proses evakuasi tulang belulang itu pada hari Kamis (3/10/2019).

Disampaikan Kapolsek Meral kala itu, AKP Hadi Sucipto, kerangka dibawa ke rumah sakit. Pihaknya tak bisa langsung melakukan evakuasi pada hari ditemukan lantaran cuaca yang tidak mendukung.

Informasi mengenai Pulau Asam sendiri memang masih sangat terbatas. Suarasiber mencoba mengakses laman direktori pulau pulau kecil Indonesia yang dikelola Kementerian Kelautan dan Perikanan, hanya terdapat informasi Pulau Asam masuk wilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara gambaran umum, kependudukan, sosbud, ekosistem dan sebagainya belum ada keterangan. (adi)

Editor Yusfreyendi

Loading...