Long Lubuk, Panggung Seni Desa Lubuk yang Diresmikan Bupati

Loading...

Suarasiber.com – Kreativitas bukan hanya milik mereka yang tinggal di kota. Banyak bakat seni terpendam yang masih bisa digali dari anak-anak di kampung.

Menyadari hal tersebut, Bupati Tanjungbalai Karimun, Aunur Rafiq meresmikan penggunaan sebuah panggung seni di Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Minggu (17/10/2021).

Peresmian oanggung yang bisa dijadikan sebagai pentas seni dan budaya oleh masyarakat ini disejalankan dengan wisuda ratusan santri dari puluhan TPQ di kecamatan ini.

Panggung seni diberi nama Long Lubuk. Nama ini diambil dari nama orang pertama yang membuka kampung ini, yang dipanggil dengan Tok Lubuk atau Long Lubuk.

Pejabat yang hadir diantaranya Kepala Kankemenag Karimun, Kabag Kesra, Ketua BMPG PTQ Karimun, Ketua MUI Karimun, dan perwakilan Ketua Basnaz.

Juga terlihat bersama para pejabat lain, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kepala SPN Polda Kepri yang diwakili AKBP Budi Rayadi, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun Eri Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Hj Rohani dan Hasanuddin. (adi)

Loading...