Kadispar Kepri Janji Sampaikan Kegalauan Pelaku Pariwisata Langsung ke Pejabat Kemenparekraf

Loading...

Suarasiber.com – Buralimar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri mengakui dapat memahami kegalauan pengusaha dan pelaku perpariwisataan di provinsi ini sekarang.

Selain juga sangat memahami kebijakan pemerintah menerapkan PPKM level 3 di akhir tahun ini (24 Desember 2021 – 2 Januari 2022).

“Belum dapat info (diskresi terkait operasional tempat wisata di akhir tahun, red).

Semoga PPKM tidak mengurangi beberapa aktivitas yang selama ini berjalan. Namun tetap pada koridor prokes,” kata Buralimar menjawab suarasiber.com, Sabtu (20/11/2021).

Buralimar juga berharap naik pesawat tetap dengan antigen, bukan PCR. Karena beberapa travel agent sudah dapat job paket wisata.

Sehubungan dengan kondisi tersebut, Buralimar berjanji akan menyampaikannya langsung ke pejabat terkait di Kementerian Parekraf.

Saat ini, pengusaha dan pelaku pariwisata di Provinsi Kepri memang tengah galau. Menyusul diumumkannya pembatasan ketat (PPKM level 3) secara nasional di akhir tahun ini.

Galau. Karena momen akhir tahun adalah masa liburan. Dan, mereka berharap banyak momen tersebut menjadi penyengar. Setelah 2 tahun dibadai pandemi Covid-19.

“Mereka tetap mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM. Namun juga berharap ada kebijakan khusus untuk pariwisata,” ujar Ketua Asita Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan Sapril Sembiring yang dikonfirmasi terpisah. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...