free page hit counter

Serunya Menyantap 5.000 Durian di Tengah Lapangan Bola

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Pernah membayangkan ribuan orang menyerbu tumpukan buah durian yang ditumpuk di tengah lapangan bola? Ramai, meriah, unik, dan seru. Begitulah kehebohan saat berlangsungnya Festival Durian Bintan 2018, di Bintan Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, MInggu pagi (7/1).

Durian terbukti bukan hanya digemari warga Bintan. Nyatanya banyak juga peserta sengaja datang dari Pekanbaru, bahkan Malaysia dan Singapura. Sementara untuk wilayah Kepri, peserta datang dari Batam dan Karimun. Pada festival tahun ini panita menyediakan 5.000 biji durian yang diambil dari pohon durian di sekitar lokasi acara.

Konon, kelezatan daging buah durian Bintan tak kalah dengan Durian Musang King dari Malaysia dan Singapura.

Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos memberikan pujian untuk panitia penyelenggara. Ke depan ia berharap agenda ini rutin dan dipromosikan lebih luas.

Terkait wisata, Apri mengatakan Pemkab Bintan saat ini fokus pada peningkatan infrastruktur. Pada 2017 saja, angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan berkisar 300.000. Ini artinya jumlah wisatawannya dua kali lipat dibandingkan jumlah penduduk Kabupaten Bintan.

Sejumlah bangunan penunjang wisata dibangun. Bintan Buyu termasuk kampung tua yang akan dilestarikan. Selain itu, diupayakan Bandara Busung bisa menjadi bandara komersil sehingga pintu masuk wisatawan lebih terbuka lebar.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Durian Bintan 2018, Muhammad Ali, menjelaskan acara ini bukan hanya makan durian di tengah lapangan bola. Ada kegiatan lain diantaranya bazar yang menyajikan berbagai olahan durian oleh warga setempat.

Tahun ini ada 10 jenis durian Bintan yang disuguhkan. Yaitu Durian Gempa Bumi, Durian Kucing Tidur, Durian Es Krim, Durian Tembaga, Durian Mentega, Durian Jantung, Durian Telur, Durian Daun, Durian Kembar Dua, Durian Bantal Guling dan Durian Raja Asmara.

“Belum tahu, kan? Biasanya orang tahu hanya durian tembaga,” pungkas Ali. (mat)

Loading...