Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Italia vs Swiss, Kans Gli Azzurri Lolos Duluan

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan kedua di Grup A Euro 2020 antara Italia vs Swiss akan digelar, Kamis (17/6/2021) pukul 02.00 WIB. Dan, disiarkan langsung di Mola TV.

Italia berpeluang lolos lebih dulu dari babak penyisihan grup, jika menang atas anak asuh Vetkovic tereebut.

Di laga pertamanya Italia menang telak atas 3-0 atas Turki. Dua gol dicetak oleh penyerangnya, Immobile dan Insigne. Satu gol lagi dari bunuh diri Demiral, pemain Turki.

Tak cuma menang telak, Italia juga menguasai penuh laga itu. Dan, membuat Turki yang diperkuat banyak pemain hebat tak mampu melepaskan tendangan yang tepat ke gawang Italia.

Sementara, Swiss di laga pertamanya ditahan oleh Wales dengan skor 1-1. Swiss mampu unggul penguasaan bola di laga itu. Bahkan mampu melepas 18 tembakan ke gawang Wales.

Akan tetapi penyelesaian akhirnya kurang bagus. Duet Embolo dan Severovic yang didukung Shaqiri kesulitan membongkar ketatnya pertahanan Wales.

Menghadapi Italia yang pertahanannya lebih kokoh, Swiss harus mampu mencari celah. Untuk menerobos Chiellini, Bonuci, Spinazzola dan Florenzi. Yang dikawal Jorginho di depannya.

Jika gagal, Swiss yang baru punya 1 poin akan sulit lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Italia, berpeluang melenggang tanpa menunggu laga ketiga.

Turki vs Wales

Laga lainnya malam ini mempertemukan Turki vs Wales, Rabu (16/6/2021) pukul 11.00 WIB, yang ditayangkan langsung di Mola TV. Bagi Turki, pertandingan kedua di Grup A ini, adalah laga final.

Kalah berarti harus mengucapkan sayonara dari Euro 2020, karena di laga pertama dijagal Italia 0-3. Parahnya, Turki tak mampu melepaskan 1 tembakan pun yang tepat ke gawang Italia yang dijaga Donnarumma.

Turki kalah segalanya di laga tersebut. Dan, satu-satunya jalan untuk bertahan di Piala Eropa ini, adalah mengalahkan Wales. Yang sudah punya poin 1 hasil seri melawan Swiss.

Wales memang lebih ditekan Swiss di laga itu, tapi pertahanannya solid. Serangan baliknyajuga cepat dan mematikan.

Sehingga, Turki diprediksi sulit mengalahkan Wales di laga kedua Grup A malam ini.

Finlandia vs Rusia

Laga seru akan terjadi antara Finlandia vs Rusia di Grup B Euro 2020, Rabu (16/6/2021) pukul 20.00 WIB di Mola TV. Rusia kalah 0-3 di pertandingan pertama grup.

Sedangkan Finlandia membuat kejutan dengan mengalahkan Denmark 1-0. Walaupun nyaris sepanjang laga dibombardir Denmark dengan 22 tembakan ke gawang dan 6 tepat sasaran.

Finlandia hanya punya 1 kali kesempatan menembak ke gawang Denmark. Dan, satu-satunya peluang itu jadi gol melalui kaki Pohjanpalo menit ke-61.

Sedangkan, Rusia meski kalah 0-3 dari Belgia tapi masih mampu melawan. Minimal bisa melepas 5 tembakan ke gawang Belgia, walau cuma 1 yang tepat sasaran.

Laga kontra Finlandia ini juga jadi final bagi Rusia, kalah berarti tamat. Karenanya, Finlandia djprediksi akan kembali dikurung di laga ini.

Pertahanannya yang terbukti tangguh akan diuji kembali. Rusia pun harus siap dengan serangan balik Finlandia. Yang akan berusaha keras menjaga peluangnya lolos ke babak berikutnya. (mat)

Loading...