free page hit counter

Ansar ke Jakarta Bahas Kemungkinan Masyarakat Nikmati Sembako Murah

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berangkat ke Jakarta bertemu dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Didi Sumadi, di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Direktur Impor Johni Martha ini Ansar berdiskusi kemungkinan masyarakat Kepri mendapatkan bahan pokok yang lebih murah.

“Tentu dengan berbagai insentif dari Kementerian, sehingga harga-harga di kawasan FTZ lebih murah dari daerah lain,” kata Ansar, usai pertemuan itu.

Apa yang dilakukannya untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi dalam suasana pandemi yang berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat.

Ansar tidak sendiri ke Jakarta. Ia didampingi Kadisperindag Burhanuddin. Menurut Burhanudiin harga sembako yang murah menjadi salah satu daya tarik investasi.

Karena dengan daya beli yang terjaga, membuat investasi juga terjaga. Kondisi ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi tinggi. Ini membuat investasi akan terus masuk.

Selain masalah sembako murah, juga dibahas ekspor produk pertanian, kelautan dan perikanan. Karena Kepri berbatasan dengan banyak negara tetangga.

Memang selama ini ekspor produk-produk tersebut sudah berjalan. Namun, Gubernur ingin terjadi peningkatan. Terlebih sektor-sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.  (mat)

Loading...