free page hit counter

Silaturahmi Warung Kopi, Cara Soerya Respationo Serap Aspirasi

Loading...

Suarasiberdotcom – Saat ini ngopi sudah menjadi gaya hidup. Kopi memang kadung lekat sebagai teman saat kita berbincang. Tapi yang lebih penting, ia adalah media ‘pemersatu’. Minimal menyatukan sebuah obrolan di meja yang sama.

Inilah salah satu kegiatan yang juga dilakukan calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Soerya Respationo di libur panjang akhir pekan ini. Soerya ditemani adiknya Widiastadi Nugroho dan Sugianto menikmati kopi Bersama masyarakat di Kawasan Mega Legenda, Minggu (1/11).

“Ngopi lebih asyik dan hangat jika bareng sahabat dan teman-teman. Hangatnya kopi terasa nikmat ditambah cerita nostalgia masa lalu dan berbincang tentang rencana masa depan,” ujar Soerya.

Satu demi satu masyarakat menyapa dan turut bergabung duduk ngopi bersama Soerya. Antusiasme masyarakat itu menunjukkan Soerya Respationos sebagai Calon Gubernur Kepri semakin diterima banyak kalangan. Selain ngopi bersama, kesempatan itu digunakan untuk diskusi termasuk menampung aspirasi.

Tak hanya ngopi di satu lokasi, Soerya juga gemar menikmati ngopi di tempat-tempat yang baru buka. Selanjutnya ia mencoba sensasi ngopi di Coffe Paste, Botania. Kehadirannya disana ternyata telah ditunggu oleh masyarakat sekitar, sehingga sekaligus menjadi sarana bersilaturahmi dengan masyarakat di perumahan Botania.

“Melihat banyaknya dibukanya tempat usaha baru ini termasuk kegiatan informal yang merupakan sistem perekonomian rakyat, membuat ekonomi tumbuh. Saya yakin perekonomian Kepri nanti akan membaik pasca Pandemi Covid-19 yang telah membuatnya merosot. Dan itu yang menjadi fokus Sinergi, perbaikan ekonomi,” terang Soerya.

Dalam setiap pertemuan silaturahmi itu masyarakat tak hanya menyampaikan aspirasi dan harapannya, tetapi juga menyatakan dukungan untuk siap memenangkan pasangan Soerya – Iman pada pilkada tanggal 9 Desember mendatang. (red)

Loading...