PKP Indonesia Nyatakan Dukungan ke Soerya – Iman di Pilkada Kepri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Pascamendapatkan dukungan dari tiga partai (PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra) dan satu partai pendukung (Partai Gelora), kini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Dr HM Soerya Respationo SH MH dan Iman Sutiawan SE MM, kembali mendapatkan dukungan dari satu partai pendukung. Yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hal ini terungkap saat perwakilan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia yang diwakili oleh Muslimin selaku Sekretaris PKPI Provinsi Kepri menyambangi kediaman H.Muhammad Soerya Respationo di Perumahan Duta Mas Batam Center, guna menyerahkan surat dukungan tersebut pada Minggu (6/9/20) pukul 15.00.

Surat Keputusan dukungan ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Dr.H.M. Soerya Respationo,SH,MH dan Iman Sutiawan,SE.MM. ini, ditandatangani secara langsung oleh Ketua Umum
PKP Indonesia Diaz Faisal Malik Hendropriyono dan Sekretaris Jenderal PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan bermatrai Rp6.000 tanggal 2 September 2020.

Dalam surat tersebut, PKP Indonesia menuliskan bahwa, sebelum mengambil keputusan untuk mendukung pasangan calon yang mengusung tagline Sinergi Kepri tersebut, telah melakukan rapat secara terbuka dan demokratis yang sesuai dengan ADART atau peraturan internal partai dengan mengutamakan pasangan calon yang didukung bukanlah merupakan mantan Terpidana Korupsi. 

“Demikian Pakta Integritas ini dibuat, dengan sesungguhnya sebagai bukti pemenuhan persyaratan pencalonan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tulisnya.

Sementara itu, Muslimin, Sekretaris PKPI Provinsi Kepri menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan oleh DPN PKP Indonesia ini melalui berbagai proses diinternal. Dengan rasa optimis bahwa pasangan calon Sinergi Kepri ini dapat memajukan dan memulihkan kondisi Kepri dimasa Covid-19.

Dengan adanya dukungan ini, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, telah mengumpulkan
dukungan dari 3 Partai Politik (PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra) dan dua partai pendukung (Partai Gelora dan PKP Indonesia). (mat) 

Loading...