Sekda Kepri Minta Kepala OPD Maklumi Kondisi Saat Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri, H. T. S. Arif Fadillah yang memimpin rapat rutin meminta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri harus memaklumi kondisi saat ini.

“Kita harus maklumi dengan kondisi saat ini, kita harus mampu mengendalikan perencanaan pembangunan, bergerak dalam arti sesuai kemampuan anggaran serta cari kebijakan dan solusi yang tepat,” pesan Arif di Rupatama lt.4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/7/2020).

Kondisi dimaksud Arif ialah pandemi Covid-19 yang membuat roda pemerintahan dan setiap kegiatannya memerlukan refocussing dan realokasi anggaran. Apalagi kondisi seperti ini juga dialami daerah lain.

“Banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum kita bergerak apalagi kondisi saat ini, namun kita harus cari solusi segera,” lanjut Arif.

Permintaan Sekda lain, agar dari hasil persentase rekapitulasi baik keuangan maupun fisik yang disampaikan dalam rapat dapat dijadikan pemicu untuk pergerakan kegiatan pembangunan berjalan dapat berjalan cepat namun sesuai aturan.

Ia juga mengingatkan agar pelaksanaan MTQ VIII Kepri dapat dilaksanakan dalam protokol kesehatan. Demikian juga dengan peringatan HUT RI Agustus mendatang.

Sementara itu, Plt. Kepala Barenlitbang Naharuddin menyampaikan terkait perjalanan APBD Tahun 2020 ini memberikan saran tentang pasca refocussing dan penjadwalan belanja dan pendapatan agar melaksanakannya dengan penuh kehati-hatian yang tinggi dan kesadaran juga penting.

Terkait APBD 2021, Nahar melanjutkan saat ini sedang disusun prediksi kemampuan riil pendapatan (pagu indikatif sementara) dari BP2RD, dengan pagu tersebut baru OPD dapat menyusun RKA yang diprediksi akhir bulan Juli ini selesai.(man)

Loading...