Ingin Sehat Selama Ramadan dengan Teh Putih? Beli di Sini Saja

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Teh putih atau white tea dikenal sebagai minuman kesehatan. Sebenarnya tak jauh beda dengan teh hijau. Namun teh putih berasal dari jenis teh yang lebih sehat dan langka.

Salah satu bangsa yang sudah mengenal budaya minum teh putih ialah China. Pada zaman itu hanya keluarga karajaan yang boleh meminumnya. Namun sekarang semua kalangan boleh mengonsumsinya, apalagi mengandung zat-zat yang menyehatkan tubuh.

Ramadan 1441 Hijriyah tahun 2020 ini, permintaan masyarakat terhadap teh putih meningkat. Seperti disampaikan penjual teh putih Gamboeng asal Bekasi ini,

“Mungkin dianggap sama dengan rempah-rempah yang berkhasiat terhadap tubuh, sejak seminggu lalu teh putih yang saya jual mengalami peningkatan tajam,” ujar Rina, Sabtu (25/4/2020).

Mereka yang memesan juga merata di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan stoknya yang kemasan kaleng sudah habis, Yang tersedia stoknya isi refill (isi ulang).

Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana mengonsumsi teh putih yang benar, berikut Rina memberikan tipsnya:

  • Ambil 60 pucuk daun diseduh pagi, siang, malam, Menyeduhnya tanpa gula dan sebaiknya diminum setelah makan.
  • Lama menyeduh jangan lebih dari 20 menit. Atau tunggu saja sampai pucuk batang tehnya tenggelam ke dasar gelas.
  • Jangan gunakan air mendidih, pakai saja air dispenser atau termos.
  • Minum dan habiskan saat air seduhan masih hangat, karena saat itu polifenol dalam kondisi baik.

Menurut Rina, ampas yang ada di dasar gelas masih bisa diseduh hingga 2 kali lagi. Untuk dikonsumsi siang dan malam. Kalau Ramadan, bisa diminum dua kali yakni setelah sahur dan malam hari.

“Untuk menjaga kesehatan 1 atau 2 kali sudah cukup. Untuk diet juga bisa, diminuman 3 kali sehari, 30 menit sampai 1 jam setelah makan. Imbangi dengan banyak minum air putih,” tambahnya.

Namun Rina memberikan catatan bagi Anda yang selama ini mengonsumsi teh putih. Bagi penderita tekanan darah rendah, cukup sekali saja, dengan mengurangi jumlah daun.

“Yang sedang haid silakan minum tiga kali sehari,” ujar Rina yang menjual per kemasan isi ulang 50 gram seharga Rp100.ribu.

Pembelian bisa dipesan melalui tautan berikut ini atau silakan dapatkan informasi selengkapnya tentang Teh Putih Gamboeng. (man)

Loading...