free page hit counter

12.911 Warga Tanjungpinang Terima Bingkisan Lebaran dari Pemkot

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyerahkan 12.911 paket bingkisan kepada warga kurang mampu. Bingkisan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang termasuk di dalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang

Penyerahan dilaksanakan di empat kecamatan berbeda, Senin (26/4/2021).

Rinciannya, Kecamatan Tanjungpinang Kota diserahkan 2.265 paket, Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 4.515 paket, Kecamatan Bukit Bestari 3.306 paket, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.825 paket sembako.

Semuanya disalurkan dalam satu hari secara bergiliran di 4 kecamatan tersebut. Satu paket bingkisan berisi gula pasir, tepung terigu, mentega, minyak goreng dan sirup.

Saat penyerahan secara simbolis, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan bantuan untuk memperkuat rasa kasih sayang dan silaturahmi.

Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan kesejahteraan sosial di dalam masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Dengan bingkisan ini, mudah-mudahan dapat terbantu untuk menyambut lebaran nanti,” ujar Rahma.

Tak lupa pada kesempatan ini Rahma mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Ia juga menyampaikan belakangan kasus positif di kota ini meningkat tajam.

Pesan ini disampaikan Rahma agar masyarakat bisa berlebaran Idul Fitri dengan lebih tenang. Imbauan menjaga protokol kesehatan selalu disampaikan Wali Kota hampir di segala kegiatan.

Pun nanti saat Idul Fitri tiba, diharapkan peringatannya dilaksanakan dengan cara sederhana.

Hadir pada penyerahan bingkisan lebaran ini Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, ST; Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP; Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi, S.Sos, M.H, Camat dan Lurah se-kota Tanjungpinang. (mat)

Loading...