Tahun Baru Islam, Wali Kota Syahrul Ajak Perbaiki Diri dan Hijrah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengajak umat Islam Tanjungpinang untuk memulai tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan masyarakat yang lebih baik.

“Marilah kita memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ajak Syahrul saat sambutan di Masjid Al-Furqan, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019) malam.

Dijelaskan Wali Kota, salah satu makna hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang sepenuhnya tercerahkan. Dalam konteks pembangunan, hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat kota Tanjungpinang yang maju dan berbudaya.

“Makna hijrah tersebut harus selalu hidup dan mewarnai kehidupan kita sebagai umat Rasulullah SAW,” ujarnya, dilansir dari tanjungpinangkota.go.id.

Perkembangan teknologi saat ini, lanjut Wali Kota, memang memberi dampak bagi kemajuan masyarakat, namun tidak jarang teknologi membawa dampak negatif, dimana masyarakat yang menerima informasi begitu cepat, diterima tanpa ada filter/penyaring dan telaah terlebih dahulu sehingga menjadi gejolak terhadap kehidupan sosial di masyarakat.

Untuk itu, Wali Kota mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi kepada hal-hal yang positif,”Masyarakat harus cerdas dan bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi”, tambah dia.

Sementara Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan peringatan 1 Muharram 1441 hijriah ini, diharapkan dapat mempersatukan masyarakat dengan meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan umat muslim di kota tanjungpinang. Selain itu, menjadikan tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya

Tabligh akbar yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, unsur FKPD, Ketua TP-PKK, Juwariyah Syahrul, para pejabat, PNS, PTT dan Honorer di lingkup pemko Tanjungpinang, serta jemaah Masjid, diisi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Deden Sirajudin. (mat)

Loading...