10 Cara Diet Sehat Alami, Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Loading...

Jangan Makan Malam di Atas Pukul 19.00

Bagi Anda yang terbiasa makan malam di atas pukul 19.00, sebaiknya segera diubah. Usahakan makan malam sebelum jam tersebut. Apalagi, dengan menu makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat.

Jika harus tetap makan, utamakan buah-buahan, dan sayuran. Alasan sederhananya, karena setelah jam tersebut tidak banyak lagi aktivitas yang dilakukan.

Sehingga, kalori yang diperoleh dari makanan tidak digunakan lagi, dan menumpuk menjadi lemak.

Pastikan Makan dengan Benar

Setiap orang memerlukan energi untuk beraktifitas. Energi diperoleh dari konsumsi harian yang menghasilkan kalori. Karenanya, meski ingin mengurangi berat badan. Namun, pasokan kalori dari makanan, dan minuman harus tetap ada.

Jadi, yang perlu dilakukan, adalah menyesuaikan kalori yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Kemudian, sesuaikan dengan kalori yang diperoleh dari makanan yang dikonsumsi.

Jadi, usahakan mengetahui dengan jelas nilai kalori dari setiap makanan yang masuk ke perut.

Tidur Cukup

Tidur, adalah aktivitas tubuh yang sangat penting. Namun, ada juga sejumlah orang dianggap remeh. Tubuh memerlukan tidur untuk melakukan perbaikan, dan perawatan sel tubuh.

Oleh sebab itu, tidur yang cukup harus tetap dilakukan. Umumnya waktu tidur yang dianjurkan, adalah delapan jam sehari. Namun, tidak sedikit pula yang cukup tidur dengan beberapa jam saja.

Jadi, sesuaikan saja dengan kecukupan waktu tidur masing-masing. Agar, tubuh tetap segar saat menjalani diet sehat alami. (mat)

Loading...