10 Cara Diet Sehat Alami, Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Loading...

Konsumsi Buah Pisang

Buah pisang termasuk buah-buahan tropis yang mudah ditemukan di pasar di semua daerah di Indonesia. Ada banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan selera.

Pisang diketahui punya banyak manfaat untuk tubuh. Selain mengenyangkan juga menyehatkan. Dan, disarankan untuk dimakan saat sarapan.

Sebab, pisang membuat pencernaan menjadi lebih baik. Selain membuat perut terasa kenyang tapi tetap bertenaga. Sehingga, keinginan untuk makan berkurang.

Jangan Lupa Sarapan

Ada banyak orang yang terbiasa tidak sarapan pagi. Namun, lebih banyak orang yang harus sarapan pagi sebelum memulai aktivitas rutin sehari-hari.

Bagi yang sudah terbiasa sarapan jangan pernah menghentikan sarapan. Apalagi hanya dengan keinginan menurunkan berat badan. Karena, Anda bisa jauh lebih banyak saat makan siang.

Selain itu, kondisi badan juga menjadi lemah jika tidak sarapan. Jadi, sesuaikan saja menu sarapan Anda dengan energi yang diperlukan.

Banyak Minum Air Putih

Air merupakan bagian terbesar di tubuh kita, karenanya meminum air putih memiliki banyak manfaat. Apalagi untuk kesehatan, dan kecantikan.

Setiap wanita umumnya memerlukan sekitar 2,2 liter per hari. Untuk mengetahui tubuh kekurangan air bisa dilihat dari urine. Jika sudah berwarna kuning berarti kekurangan air. Jika itu terjadi badan bisa lemas, kepala pusing dan segeralah minum.

Kurangi Gula

Bagi penggemar minuman teh, dan kopi bisa tetap menikmatinya. Tapi dengan catatan gula sebagai pemanis minuman harus dikurangi. Bahkan, jika perlu tak gula sama sekali.

Bahkan akan lebih baik jika tidak menggunakan gula sama sekali. Apalagi untuk kopi. Fungsi gula sebagai pemanis bisa diganti dengan gula nonkalori. >>> Selanjutnya

Loading...