Pesan di Hari Lansia: Mereka Dulu Merawat Kita, Kini Ganti Kita yang Tulus Perhatikan Mereka

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar memberikan bantuan paket sembako kepada 300 lansia di Gedung Community Centre Kecematan Teluk Sebong, Bintan, Kepri, Selasa (23/11/2021).

Sembako gratis ini diberikan sejakan dengan peringatan Hari Lansia yang pada tahun ini memasuki uaia ke-25 tahun.

Kegiatan diselenggarakan Dinas Sosial Provinsi Kepri menganhkat tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga”. Disampaikan Drwi, lansia adalah anggota keluarga yang harus terus diberikan perhatian secara mendalam dengan terus memperhatikan kebutuhan dan juga kondisi kesehatannya.

Dengan pemberian tali asih sembako kepada lansia, Dewi Ansar berharap para lansia akan memiliki hati dan semangat yang bersuka cita.

Menurut Dewi Ansar, kondisi badan dan hati yang kuat bagi lansia akan memberikan mereka imunitas dan kekebalan yang bagus dalam menjalani hari tua.

Hari Lansia ini juga disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi untuk lansia. Dewi memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi.

Sekretaris Dinas Sosial Kepri Dwi Kori Lamidi mengatakan sesuai dengan UU No 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia, para lansia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pemenuhan kesejahteraan yang setara dengan warga negara Indonesia lainnya.

Atas dasar tersebut, Dinsos Kepri didorong oleh aspirasi Dewi Ansar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD terus memperhatikan kebutuhan para lansia.

“Bapak ibu lansia adalah mereka yang dulunya merawat dan membesarkan kita, maka sekarang kita wajib memberikan perhatian yang tulus kepada mereka,’ ucap Dwi Kori.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti, Camat Teluk Sebong Sri Heny, dan sejumlah jajaran pengurus TP-PKK Provinsi Kepri. (rls)

Editor Yusfreyendi

Loading...