Kapolri Lantik Komjen Gatot Edhy Pramono sebagai Wakapolri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolri Jenderal Idham Aziz melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri), Selasa (7/1/2020). Dan, diambil sumpah jabatannya.

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan,” kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat membaca sumpah jabatan.

Gatot menggantikan Komjen Ari Dono, yang pensiun. Pelantikan dilanjutkan dengam serah terima jabatan dari Ari Dono ke Gatot.

Selain itu, Idham juga melantik tiga Kapolda. Ketiganya, adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso.

Kemudian, Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir dan jabatan Asrena Kapolri yang kini diemban Irjen Hendro Sugianto.

Sertijab itu didasari oleh Surat telegram Kapolri dengan nomor ST/330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

“Hari ini kita menyaksikan sendiri serah terima pejabat Mabes Polri. Ada Kapolda metro, Asrena Kapolri dan beberapa kapolda dan Wakapolri.

Mutasi adalah hal biasa dan penyegaran. Saat ini wakapolri dijabat bapak Gatot Eddy Pramono,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono sebagaimana dirilis suarasiber.com dari humas.polri.go.id. (mat)

Loading...