Pemimpin yang Jatuh karena “BAB” di Periuk Nasinya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Donald Trump Presiden Amerika Serikat dimakzulkan pekan lalu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Amerika. Trump menyusul Bill Clinton yang juga pernah dimakzulkan.

Bedanya, Trump dimakzulkan karena dinilai menyalahgunakan kekuasaan. Sedangkan Clinton karena “Buang Air Besar (BAB)” di periuk nasinya sendiri alias mengencani anak buahnya, Monica Lewinsky.

Selain Clinton ada sejumlah pemimpin lainnya yang dipecat atau dikenang, karena “BAB” di periuk nasinya sendiri. Baik pemimpin negara maupun pemimpin perusahaan di dunia.

  1. Brian Krzanich, CEO Intel mengundurkan diri sebagai bos Intel, tahun lalu sebagaimana dilansir di situs resmi Intel, Kamis (21/6/2018). Dia terpaksa mundur karena skandal dengan salah seorang karyawannya ketahuan.
  2. Steve Easterbrook. Dia adalah CEO McDonald’s yang dipecat dewan perusahaan. Juga karena ketahuan berkencan dengan karyawannya sendiri. Sebagaimana diberitakan suarasiber.com (4/12/2019). Easterbrook digantikan Chris Kempczinski.
  3. Bill Clinton. Presiden Amerika Serikat dipecat The House’s atau DPR Amerika. Tapi diselamatkan senat Amerika. Setelah mengakui perbuatannya mengencani anak buahnya, Monica Lewinsky dan meminta maaf secara terbuka.
  4. Silvio Berlusconi. Perdana Menteri Italia yang juga bos banyak perusahaan dan media. Memerintah dengan banyak skandal dengan perempuan, juga dengan anak buahnya. Sampai akhirnya dijatuhi hukuman 7 tahun penjara. Karena, ketahuan berkencan dengan perempuan di bawah umur.
  5. Idi Amin Dada. Presiden Uganda yang dikenal sadis, selain doyan perempuan termasuk anak buahnya sendiri. Dan kebanyakan perempuan yang dikencaninya kena penyakit kelamin sifilis. Idi Amin tidak sempat diadili, karena kabur dari Uganda ke Saudi Arabia, saat dijatuhkan. Dan, meninggal di pengasingan karena kerusakan bagian dalam tubuhnya.
  6. Moshe Katsav. Presiden Israel 2000 – 2007, dihukum 7 tahun penjara karena memaksa anak buahnya berhubungan badan. Perbuatan itu dilakukannya sejak masih jadi menteri biasa di tahun 1990-an hingga dia menjabat presiden. Proses persidangannya makan waktu lama dan dilaksanakan setelah tidak menjabat lagi. Di dalam penjara, dia diawasi ketat dan dipaksa berubah menjadi religius.
  7. Muammar Khadafi. Mantan pemimpin Libya yang dikenal beringas terhadap semua lawan politiknya. Dia juga penggemar perempuan, khususnya yang usia belasan. Para perempuan itu diambil paksa, dijadikan anak buah dan digauli. Khadafi bahkan punya ruangan khusus yang dia gunakan saat dia ingin berhubungan dengan anak buahnya.
  8. Franklin D Roosevelt. Dia adalah salah seorang presiden hebat Amerika Serikat. Dan mampu membawa Amerika lepas dari resesi ekonomi. Sekaligus memenangi perang dunia. Namun, dia pernah jatuh karena skandal dengan sekretaris istrinya.

Kisah skandalnya memang sudah lama berlalu. Namun, tetap dikenang hingga sekarang. Karena skandalnya menjadi semacam model perselingkuhan masa kini, yakni antara pimpinan dan sekretarisnya. (mat)

Loading...