Magnificent Mo, Bungkam Zalsburg 2 – 0, Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mohamad Salah, penyerang Liverpool yang dicetak dari sudut sempit di menit ke-58, membuat Zalsburg tersingkir dari Liga Champions 2019.

Memanfaatkan blunder pemain belakang Salzburg, Salah mengiring bola ke sudut kiri kotak penalti Salzburg. Kiper Stankovic keluar dari sarangnya, mencoba menghadang. Tapi dia dikecoh Salah.

Bola meluncur nyaris keluar lapangan, saat ditendang Salah dari sudut sempit. Gol!

Semenit sebelumnya, Naby Keita di menit 57 lebih dulu mencetak gol Liverpool. Pemain lincah berteknik tinggi ini menyundul bola umpan dari Sadio Mane.

Penampilan Keita yang trengginas di laga ini, membuatnya ditetapkan sebagai man of the match. Pemain terbaik laga ini.

Zalsburg tak mampu membalas dua gol itu. Bahkan, penyerang terbaiknya Haaland, dibuat mati kutu oleh van Dijk. Sehingga, ditarik keluar sebelum laga usai.

Akun Twitter resmi Liverpool @LFC, mencuitkan memukaunya penampilan The Reds malam itu.

“The boss on…
▪️ an impressive performance
▪️ the intensity of the game
▪️ the limits for the Reds
▪️ whether he can explain Salah’s stunning finish.”

Liverpool menurunkan tim terbaiknya di laga ini. Tuntutan harus menang agar lolos ke babak 16 besar, membuat Jurgen Klopp tak mau ambil risiko.

Kemenangan 2 – 0 itu, sekaligus membuat Liverpool lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan nilai 13. Di posisi kedua Napoli, yang di laga terpisah mengalahkan Genk 4 – 0. Sedangkan Zalsburg tersingkir ke Liga Eropa. (mat)

Loading...