Pertarungan Messi dan Musa

Loading...

Harapan Messi dan kawan-kawan masih terbuka, kemenangan menjadi harga mati. Menundukkan Musa dkk bukan urusan yang mudah. Nigeria tetap akan ngotot dan minimal berharap seri sambil menunggu partai Kroasia melawan Islandia berahkir imbang.

Isu pelengseran sang pelatih Sampaoli menerpa kubu tim Tango. Kondisi ini jelas kurang menguntungkan bagi Messi dkk.

Tekanan justru ada pada tim Argentina. Sebagai tim unggulan dan bertabur bintang, justru terseok-seok dalam babak kualifikasi.

Kemenangan akan mengantar  anak asuh pelatih Sampaoli tetap tegak pulang kendati tidak lolos 16 besar.  Hal ini terjadi , dikawatirkan Kroasia yang sudah memastikan juara grup, bermain setengah hati.

Bisa saja menurunkan pemain cadangan dan tetap menurunkan beberapa pemain inti. Seperti diketahui Rakitic dan Vsaljko terkena kartu kartu kuning. Jika mendapat satu kartu kuning, maka tidak akan bisa tampil pada partai 16 besar.

Peran Meassi perlu diimbangi oleh rekan -rekan yang lain dalam upaya menggalang lini tengah. Ketergantungan terhadap pemain berjulukan si kutu, sangat perlu dikurangi.

Penguasaan bola yang tidak terlalu lama. Peran pemain senior semacam Mascherano di lini tengah. Otamendi dan Rojo di jantung pertahanan lebih dikedepankan.

Pertahanan yang solid menjadikan kiper Caballero lebih tenang dan sikap dalam menahan gempuran Nigeria yang kemungkinan dilakukan secara counter attack.

Menumpuk banyak pemain, menjadi pilihan bagi anak asuh pelatih Rohr. Jika Messi dan kawan-kawan lebih sabar memainkan bola dan memancing lini pertahanan Nigeria keluar akan menjadi pertarungan yang menarik..

Kegagalan melakukan eksekusi penalti dan sering salah passing menjadikan Messi lebih efisien dalam menggalang serangan tim Argentina.

Kemenangan akan terbuka , jika anak asuh pelatih Sampaoli mampu mencetak gol lebih awal dalam babak pertama.

Kendati sulit, sepakbola senantiasa muncul drama. Menyakitkan bagi Argentina atau justru sebaliknya, menarik disaksikan.

Prakiraan susunan pemain:

Nigeria: Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Ekong, Leon Balogun; Tyronne Ebuehi, Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo, Victor Moses; Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa

Argentina: Franco Armani; Eduardo Salvio, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Ever Banega, Javier Mascherano, Enzo Perez, Angel Di Maria; Lionel Messi, Gonzalo Higuain. (bung chris)

Loading...