Anak-anak Harus Jadi Penjaga Kebudayaan Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengatakan anak-anak harus menjadi penjaga kebudayaan Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat EduAksi Anak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (15/12/2019). Kegiatan ini, seperti ditulis di Instagram kemenpppa, merupakan salah satu dari rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019 yang puncaknya dilaksanakan di Semarang pada 22 Desember 2019 nanti. .

“Caranya beragam, salah satunya dengan melestarikan permainan tradisional,” tutur Menteri Bintang Puspayoga.

Bersama anak-anak Menteri Bintang pun mencoba beberapa permainan tradisional anak. Ia melakukannya bersama Ibu Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Ganis, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi dan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kemen PPPA, Lenny N Rosalin.

Selain EduAksi anak yang mengusung tema Pelestarian Permainan Tradisional Anak”, pada hari itu juga dilaksanakan EduAksi Keluarga yang fokus pada pengasuhan anak dalam keluarga dan kesehatan anak. (man)

Loading...