Bawaslu Tanjungpinang Umumkan Calon Panwascam Lulus Administrasi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang resmi mengumumkan 81 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang telah lulus administrasi, Selasa (10/12/2019).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan bahwa pengumuman resmi tersebut tertuang dalam Surat Nomor: 009/POKJA/BAWASLU-KR-06/KP.01.00/XII/2019 Tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwas Kecamatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020.

“Pengumuman dilakukan 10 Desember, lebih cepat dua hari dari jadwal,” ungkap Zaini yang juga Kordiv. Pencegahan, Humas dan Hubungan Antarlembaga.

Masyarakat bisa mengecek siapa saja yang dinyatakan lulus adminsitrasi. Bisa melalui media sosial Bawaslu serta situs resminya.

Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Novira Damayanti yang juga Kordiv. SDM, Data dan Informasi, mengharapkan tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap pendaftar yang telah lulus administrasi tersebut.

“Jika diduga terlibat dalam unsur politik atau pernah tersadung kriminal segera beritahu kami,” ujarnya.

Tanggapan dapat diberikan mulai tanggal 10-15 Desember. Formulir tanggapan dapat diambil atau diantarkan di kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang Jl.DI.Panjaitan, Komplek Bintan Centre, Blok C, No.14-15.

Bisa juga dikirimkan melalui email [email protected]. Format tanggapan dapat juga diunduh di website Bawaslu: http://tanjungpinangkota.bawaslu.go.id.

Selanjutnya, mereka yang lulus menjalani tes tertulis 13 Desember di SMAN 1 Tanjungpinang, Jalan dr Soetomo, Bukit Cermin, Tanjungpinang Barat, dengan sistem online socrative.

Sedangkan Mariyamah, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang yang juga Kordiv. Hukum dan Penindakan pelanggaran berharap, semoga terpilih Panwascam yang berintegritas dan profesionalitas dalam menciptakan Pilkada 2020 yang demokratis, bermartabat dan berkualitas. (mft)

Loading...