Surplus 3 MW, PLN Dabo Singkep Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Investor

Loading...

DABO SINGKEP (suarasiber) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau siap melayani kebutuhan listrik para investor yang berminat menanamkan modalnya di pulau penghasil timah itu.

Hal itu diungkapkan Manager PLN ULP Dabo Singkep, Bagdhad Mushanif Surakhman saat menerima kunjungan Bupati Lingga, Alias Wello didampingi Tenaga Ahli Bupati Lingga, Ady Indra Pawennari di kantornya, Kamis (17/10/2019).

“Untuk wilayah Pulau Singkep, kita punya daya mampu sekitar 9.635 KW atau 9,6 MW. Yang terpakai pada beban puncak saat ini baru sekitar 6.595 KW atau 6,5 MW. Jadi, kami masih surplus sekitar 3 MW,” ungkapnya.

Penjelasan ini disampaikan Bagdhad untuk meyakinkan Bupati Lingga yang tengah giat-giatnya mempromosikan potensi investasi di bumi “Bunda Tanah Melayu” itu.

“Anda fokus bisnisnya, kami urus listriknya! Itu tagline kami pak Bupati. Silakan bawa investor sebanyak-banyaknya, kami siapkan kebutuhan listriknya,” kata Bagdhad berpromosi.

Bupati Lingga, Alias Wello mengaku cukup puas atas kinerja PLN ULP Dabo Singkep dalam mendukung program pengembangan investasi yang sedang digiatkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Saya jadi semangat mempromosikan potensi investasi di Lingga. Ketersediaan listrik yang selama ini jadi momok bagi investor, ternyata tidak ada di Lingga,” ujarnya.

Awe sapaan akrab Bupati Lingga itu mendatangi PLN ULP Dabo Singkep untuk memastikan ketersediaan daya listrik di perusahaan plat merah itu. Awe datang dengan mengendarai sepeda motor tanpa didampingi ajudan. (mat)

Loading...