Jadwal Siaran Langsung MotoGP Thailand

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – MotoGP Thailand akan disiarkan langsung siang ini, Minggu (6/10/2019) mulai pukul 11.00 – 14.00 WIB. Lomba balap motor dunia ini akan diawali dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Dari jadwal yang dirilis motogp.com, grand prix Thailand, adalah seri ke-15 dari 19 seri MotoGP 2019. Masih ada empat seri berikutnya, yakni di Jepang, Australia, Malaysia, dan Spanyol.

fabio quartararo
Fabio Quartararo. F Twitter @MotoGP

Meski masih menyisakan empat seri lagi, namun seri di Thailand paling istimewa. Sebab, gelar juara dunia MotoGP tahun 2019 akan ditentukan di seri ini.

Sejarah diprediksi akan tercipta di sini. Sebagaimana dirilis akun Twitter @MotoGP, Minggu (6/10/2019) pukul 08.36 WIB.

“It’s race day in Buriram!

We could witness history today in Thailand, and we’re ready to kick off the action with #Moto3 warm-up!” #ThaiGP

Marc Marquez, adalah kandidat utama pencetak sejarah di Thailand. Dia juga jagoan balap motor yang diprediksi jadi juara dunia musim ini.

Saat ini, poinnya berjumlah 300. Poin itu berasal dari delapan kali juara dari 13 kali naik podium juara. Marquez hanya sekali gagal finish, di Amerika.

Poin milik Marquez berselisih 98 dengan Andrea Dovizioso di posisi kedua yang punya 202 poin.

Untuk memastikan gelar dunia yang ke-8 kali, The Baby Alien hanya perlu finish di depan Dovizioso. Marc akan start dari posisi ketiga, di bawah Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo yang start di posisi pertama di Thailand.

Mampukah pebalap ajaib ini mengunci gelarnya di Thailand? Mari kita saksikan bersama. (mat)

Loading...