Komunitas Byson Tanjungpinang Sambangi Panti Jompo

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Aktivitas klub motor tidak hanya turing atau sekadar kumpul kumpul nongkrong yang identik dengan kekerasan dan mengganggu ketertiban umum. Namun bisa juga berbagi kebaikan dengan sesama.

Seperti dilakukan pengurus dan anggota Byson Rider Community (BRC) Kota Tanjungpinang. Klub yang dibentuk lima tahun silam ini menggelar bakti sosial ke Panti Jompo Rumah Bahagia, Kawal. Gunungkijang, Bintan, Senin (9/12/2019).

Kedatangan mereka untuk berbagi asih dengan memberikan sedikit rezeki yang di kumpulkan dari dan oleh anggota BRC sendiri.

Ketua BRC Kota Tanjungpinang, Isyantoso yang akrab dipanggil Iiz ini mengatakan, tak dipungkiri awalnya klub ini terbentuk karena semata ingin ngumpul dan nongkrong.

brc tanjungpinang ke panti jompo
Kebersamaan antara penghuni Panti Jompo dan Pengurus dan Anggota Byson Rider Community Kota Tanjungpinang. Foto – istimewa

Dalam perjalanannya muncul mindset di kepalanya, juga teman-temannya untuk mengubah stereotip negatif tentang klub motor di masyarakat. Akhirnya dilakukan berbagai kegiatan sosial.

“Penggalangan dana atau iuran ini kita pungut setiap bulannya kepada setiap anggota sebagai uang kas,” tuturnya..

Member BRC Kota Tanjungpinang yang aktif sekitar 30 orang. dan bagi mereka, bisa membantu orang lain merupakan sujud rasa syukur.

“Bahwa tidak semua komunitas anak motor berperilaku buruk seperti yang sudah dalam pemikiran publik, tapi juga bisa memberi manfaat pada masyarakat,” ujarnya

Sementara Humas BRC Kota Tanjungpinang, Gege mengaku bangga dengan kepedulian teman-teman member klub ini yang dinilainya masih solid dan eksis dalam melakukan kegiatan sosial seperti ini.

“Tujuannya kita ingin sedikit berbagi dengan mereka yang membutuhkan, meskipun bantuan yang kita berikan tak seberapa tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka,” tambahnya. (mft)

Loading...