Bunda PAUD Dinilai Berperan Penting Majukan Pendidikan Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada beberapa pihak yang terlibat dalam suksesnya pendidikan di sebuah daerah. Salah satunya peran serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Bunda PAUD Kota Tanjungpinang mengapresiasi beragam lomba yang digelar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang selama empat hari, 4 – 7 September 2019 di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang. Kegiatan ini ditutup Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang, 7 September.

Peserta mengikuti tiga cabang lomba yakni, Lomba Pusat Kegiatan Gugus (PKG), Lomba Bunda PAUD Kelurahan, dan Bunda PAUD Kecamatan. Setelah melewati penilaian dewan juri, akhirnya panitia mengumumkan para pemenang lomba.

Untuk kategori lomba pusat kegiatan gugus dimenangkan oleh ketua PKG kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kota, Nurmayani sebagai juara satu. Juara dua diraih oleh ketua PKG kecamatan Bukit Bestari, Irawati, dan juara tiga diraih oleh ketua PKG kecamatan Tanjungpinang Timur, Faryanti.

Untuk kategori lomba bunda PAUD kelurahan berprestasi, juara satu diraih oleh bunda PAUD kelurahan Kampung Bulang, Nela Tri Hasrina, dan diposisi kedua diraih oleh bunda PAUD kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Asih Resti Pratiwi.

Sedangkan kategori lomba PAUD kecamatan berprestasi, juara satu diraih oleh bunda PAUD kecamatan Bukit Bestari, Riadita Pratiwi dan juara dua dimenangkan oleh bunda PAUD kecamatan Tanjungpinang Timur, Tessa Citrani.

Bunda PAUD, Juwariyah Syahrul mengatakan bunda PAUD kelurahan dan kecamatan memiliki peran penting dalam memajukan serta memotivasi pendidikan anak di usia dini. Pendidikan anak di usia dini sangat penting sebagai bekal pembentukan diri anak,”Karena disinilah dasar-dasar pendidikan yang ditanamkan”, ucapnya

Untuk itu, Bunda menghimbau bunda PAUD kecamatan dan kelurahan agar rutin melaksanakan pertemuan, baik formal maupun non-formal dengan seluruh Lembaga PAUD guna mensosialisasikan peran bunda PAUD kecamatan dan kelurahan.

“Bunda harap, peran inisiatif dari bunda-bunda semua dalam membangun dan memajukan lembaga PAUD di kecamatan dan kelurahannya masing-masing sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu PAUD yang berkualitas,” pintanya, seperti dilansir tanjungpinangkota.go.id.

Diakhir sambutannya, Bunda PAUD mengucapkan selamat kepada para pemenang bunda PAUD kecamatan dan kelurahan.

“Selamat kepada semua pemenang, mudah-mudahan bunda-bunda yang memperolehi juara pada hari ini, juga mendapatkan juara di tingkat provinsi,” harap bunda

Hadiah pemenang lomba diserahkan langsung oleh Bunda PAUD kota Tanjungpinang, didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Sri Sumarlini, dan Dewan Juri. (mat)

Loading...