Khabib Akhiri Perlawanan Poirier Secara TKO Ronde 3

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Khabib Nurmagomedov menang melawan Dustin Poirier pada pertandingan MMA UFC 242 yang berlangsung Ahad (8/9/2019) pagi.

Petarung asal Dagestan ini mengakhiri perlawanan Poirier di ronde ke-3 secara TKO (Technical Knock Out). Pertarungan berlangsung memukau, namun secara keseluruhan Khabib mampu mendominasi/

Keduanya bertarung di du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab. Ronde pertama Khabib terlihat sabar mencari kesempatan untuk menjatuhkan Poirier (takedown). Pada sebuah kesempatan ia berhasil melakukannya.

Bahkan tangan Khabib sempat melakukan pitingan namun Poirier melakukan perlawanan. Ronde kedua Poirier langsung membuka serangan dengan pukulan beruntun. Khabib harus bergerak ke belakang sambil menahan pukulan.

Khabib kembali menguasai arena. Bahkan pukulannya membuat mata kanan Poirier berdarah. Pada ronde ketiga, Khabib benar-benar tak ingin memberikan kesempatan kepada Poirier. Ronde ini sebenarnya cukup menegangkan karena ketika ingin menjatuhkan Poirier, petarung ini berhasil mengalungkan tangannya ke leher Khabib.

Saat terjatuh, Poirier masih mencoba mengunci leher Khabib lebih kuat. Dengan tekniknya, Khabib berhasil melepaskan kepalanya dari tangan Poirier dan keadaan pun berbalik.

Khabib mengalungkan salah satu tangannya, ketika posisi belum pas salah satu tangannya memukul wajah Poirier. Ketika pertahanan terbuka, Khabib pun menyatukan kekuatan dua tangannya untuk melakukan kuncian di leher.

Khabib menjatuhkan tubuhnya ke belakang sambil tetap mengunci leher Poirier. Sekian detik mengalami kuncian, tangan Poirier segera melakukan tap out tanda menyerah.

Pertarungan Khabib dan Poirier ini sudah ditunggu begitu banyak orang. Menjelang pertandingan, masih banyak yang mencari informasi dengan mengetikkan kata kunci khabib ufc, khabib vs poirier, khabib vs poirier live, khabib vs poirier kapan atau khabib nurmagomedov record. (man)

Loading...