Niagara Falls, Tempat Wisata di Kanada Paling Romantis

Loading...

Tempat wisata di Kanada yang perlu dilihat, dan dinikmati ada banyak sekali. Kanada yang terletak di Amerika Utara, adalah salah satu negara dengan kualitas hidup terbaik! Jauh di atas negara maju lainnya, bahkan dengan tetangganya di sebelah selatan, Amerika Serikat.

Ini sebabnya Kanada direkomendasikan sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi, selain Kota Vancouver. Apalagi di negara yang menggunakan dua bahasa nasional, Inggris, dan Prancis punya banyak obyek wisata. Berikut ini adalah tempat wisata di Kanada, yang wajib dikunjungi.

Air Terjun Niagara

niagara falls

Di antara yang terkenal itu, adalah air terjun Niagara, yang merupakan gabungan beberapa air terjun di Sungai Niagara. Sebuah sungai yang membatasi wilayah Provinsi Ontario, Kanada dengan New York, sebuah negara bagian Amerika Serikat.

Ada tiga air terjun yang menjadi bagian di air terjun Niagara atau Niagara Falls, yakni air terjun Horseshoe, air terjun Amerika, dan air terjun Bridal Veil. Ketiganya seperti menyatu, dan menghasilkan curah air yang luar biasa besar.

Sekaligus menjadikan air terjun Niagara, sebagai air terjun terlebar, dan terkuat curahannya di dunia. Gemuruh air yang terjun berjumlah sekitar 6 juta meter kubik per menit.

Hanya dengan membayangkannya saja sudah tergambar sensasinya. Apalagi jika bisa merasakan langsung sensasi itu, sembari menikmati pelangi abadi. Yang berada di air terjun ini.

Lokasi air terjun dilengkapi dengan sarana moderen, yang memanjakan jutaan pengunjung per tahunnya. Ditambah lagi dengan letaknya yang relatif dekat dari kota besar di dunia.

Baca Juga:

Sabar dan Optimis Hadapi Ujian, Pengusaha Bata Ini Akhirnya Sukses

Jangan Sembunyikan, Penegak Hukum Tahu

Kloter 25 Jambi Bertolak ke Jeddah, Sudah 11.161 Jemaah Diberangkatkan

Kepada OPD yang Belum, Besok Siang Harus Selesai!

Air terjun Niagara hanya berjarak sekitar 27 Km dari Buffalo, New York, Amerika Serikat. Selain itu bisa juga ditempuh dari Toronto, Kanada, dengan jarak sekitar 120 Km.

Itu sebabnya air terjun Niagara, yang sudah jadi obyek wisata sejak 1903 di Canada, didatangi jutaan orang setiap tahunnya. Bukan hanya karena kemegahan air terjunnya, tapi juga suasana romantisnya.

Jika Anda belum tahu, inilah tempat paling romantis di dunia. Tidak yakin? Datanglah, dan buktikan keromantisannya.

Banff National Park

Salah satu taman nasional terbaik di dunia, adalah Banff National Park atau Taman Nasional Banff. Tak heran jika taman ini termasuk sebagai tempat wisata di Kanada, dan direkomendasikan untuk dikunjungi.

Taman ini letaknya berada di pegununhan Rocky Mountains, yang ada di barat Kota Calgary, Alberta, Canada. Ada pemandangan menakjubkan yang membuat nafas terasa sesak di sini.

wisata kanada

Di antaranya, adalah barisan pegunungan yang dilengkapi dengan gletser. Kemudian, ada juga hutan hijau yang menyejukkan mata. Dilengkapi lagi dengan hamparan padang es, dengan latar belakang pegunungan Alpen.

Masih belum puas hanya dengan memandang obyek yang menakjubkan? Lakukan kegiatan untuk merasakan sensasi yang mungkin hanya sekali seumur hidup.

Apa saja yang bisa dilakukan? Menyelam di air danau yang suhunya mendekati titik beku. Tentu saja anda tidak sendirian, karena ada pendamping profesional yang mendampingi. Sehingga, aktivitas ekstrem itu tetap aman.

Danau Louise

Tempat wisata di Kanada lainnya yang direkomendasikan, adalah Danau Louise atau populer di dunia dengan sebutan Louise Lake. Nama Louise itu diambil dari nama Gubernur Jenderal Kanada 1878 – 1883. Sebagai wujud apresiasi, dan penghargaan kepadanya.

Kelebihan danau itu, adalah pada kejernihan airnya yang sebening kaca, bahkan ada yang menyebutnya lebih bening dari kaca. Sehingga tingkat kebeningannya disebut turqoise, saking jernihnya.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, selain memanjakan mata. Aktivitas seperti hiking, dan snowboard sangat layak dilakukan.

Seperti di obyek wisata lainnya di Canada, semua aktivitas pengunjung di Lake Louise, Alberta, selalu didampingi tenaga profesional. Itu juga yang membuat nyaris semua tempat wisata di Kanada, selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Alberta Legislature

Sesuai namanya, Alberta Legislature terletak di Provinsi Alberta, Kanada. Ini adalah gedung besar yang megah sekaligus menjadi saksi pergulatan politik di Kanada.

Kemegahannya, juga kesan klasiknya menjadikan gedung ini sebagai landmark bagi Provinsi Alberta. Sekaligus menjadi tempat wisata di Kanada. Yang patut untuk dikunjungi.

Museum Glenbow

Tempat wisata di Kanada lainnya yang patut untuk dinikmati, adalah Glenbow Museum. Ini adalah museum seni terbesar di Kanada, khususnya di Kanada bagian barat.

kota vancouver

Di bangunan yang dibangun sekitar tahun 1954 ini, tercatat kisah sejarah Provinsi Alberta, Kanada. Termasuk sejarah Alberta barat, dan selatan.

Bangunan yang didirikan pengusaha minyak, sekaligus pengacara adalah untuk mengumpulkan berbagai benda sejarah. Tidak hanya yang berasal dari wilayah Kanada. Tapi juga dari seluruh belahan dunia.

Hal itu sesuai dengan pasion sang pendiri museum, yang menyintai segala hal yang berbau purba. Termasuk, tentang kisah suku-suku perintis yang membuka banyak wilayah di dunia.

Jembatan Brewster’s Discovery

Anda ingin merasakan sensasi berjalan di atas pegunungan sambil menikmati pemandangannya? Di Brewster’s Discovery Walkaway tempatnya. Ada jembatan sekitar 400 meter di tempat ini, yang sengaja dibuat tidak beraturan.

Ketidakberaturannya membuat jembatan di atas gunung ini menjadi unik. Sekaligus menjadikannya tempat favorit untuk berfoto dengan latar belakang tebing gunung. Selain, pemandangan yang luas ke segala arah.

Itu hanya sedikit tempat yang layak dikunjungi. Anda bisa menggalinya melalui banyak media, karena ada banyak sekali tempat wisata di Kanada. (mat)

Loading...