Koper Milik 349 JCH Tanjungpinang Dikumpulkan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang mengumpulkan 349 koper Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang musim haji 1440 H/2019 M.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji, H Sunarjo SAg MHI mengatakan pengumpulan koper dilakukan di Gedung Serba Guna Bulang Linggi, lantai dasar Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Tepi Laut.

Sunarjo menyebutkan, semuanya sudah lengkap. Meski ada 28 jemaah beresiko tinggi, termasuk 6 pengguna kursi roda, tetapi secara umum semua dinyatakan dalam keadaan sehat.

koper jch tanjungpinang 3
Antrean JCH untuk mengumpulkan koper-koper mereka. Foto – machfut/suarasiber

Semua koper JCH selanjutnya dicek oleh pihak Bea dan Cukai Kota Tanjungpinang. Ini untuk menghindari permasalahan saat tiba di Jeddah.

“Artinya aman sesuai aturan Kementerian Agama,” tambahnya.

Semua koper JCH asal Tanjungpinang akan diangkut truk, berangkat pukul 03.00 menggunakan RoRo Tanjunguban – Batam lalu ke Asrama Haji, Embarkasi Batam.

Baca Juga:

Jangan Sembunyikan, Penegak Hukum Tahu

Kloter 25 Jambi Bertolak ke Jeddah, Sudah 11.161 Jemaah Diberangkatkan

Kepada OPD yang Belum, Besok Siang Harus Selesai!

Polisi Suami Bidan DR Pembawa Sabu-sabu 204 Gram Diamankan Polisi

JCH Kota Tanjungpinang berjumlah 349 orang, terdiri dari 144 jemaah laki laki dan 205 jemaah perempuan. Rinciannya 148 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 76 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, dari Kecamatan Bukit Bestari ada 114 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Kota mencatatkan 11 orang.

Mereka tergabung ke Kloter 28, yang 30 orang diberangkatkan Rabu (31/7/2019) dari Bandara RHF ke Asrama Haji untuk menginap semalam. Kesokan harinya berangkat dari Embarkasi Batam menuju Mekah.

Kloter 29 yang terdiri dari 28 regu di 7 rombongan sejumlah 319 orang jemaah, yang berangkat pada hari Kamis (1/8/2019) dari RHF ke Embarkasi Batam. Sehari kemudian terbang ke Mekah. (mft)

Loading...