Fam Trip Exploring Lingga Dihadiri Travel Agen Asing

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga menggelar acara Familiarization Trip (Fam Trip) dengan mengusung tema ‘Exploring Lingga’ yang disejalankan dengan kegiatan gema Idul Fitri, 27 Juni 2019.

Kegiatan ini mengundang 45 media dan travel agent dalam negeri maupun luar negeri, yang terdiri dari perwakilan Kazakhtan, Yaman, Singapura, Malaysia, dan Asosiasi Pariwisata se-Kepulauan Riau.

Acara diadakan di Gedung Nasional Dabo Singkep dalam suasana hangat dan familiar sekaligus dilakukan MoU dengan travel agent. Dengan penandatanganan MoU ini, ditargetkan mereka akan mempromosikan destinasi wisata Kabupaten Lingga serta membuat paket tour ke Lingga.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Abu Hasim, MM; mengharapkan agar media dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Pariwisata tersebut dapat memperkenalkan atau mempromosikan objek pariwisata di Kabupaten Lingga, baik yang bersifat budaya, sejarah, religi, alam, laut, maupun kuliner.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga Raja Fahrurrazi mengharapkan agar dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan informasi tentang semua potensi wisata Lingga, baik dalam bentuk video, foto, pamflet, brosur maupun dari sumber website resmi Disparpora.

Berdasarkan data eksisting yang dimiliki Kabupaten Lingga, saat ini telah terdata sebanyak 531 buah pulau besar dan kecil yang terhampar di perbatasan Laut Cina Selatan di sebelah timur Kabupaten Lingga, serta Laut Bangka dan Selat Berhala di perbatasan sebelah selatan Kabupaten Lingga, dengan klimatologi yang pada umumnya beriklim basah.

Dengan curah hujan yang tinggi, membuat kawasan ini sangat eksotik yang dibuktikan dengan keanekaragaman hayati dan terumbu karangnya, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk beberapa luxury experience.

Daerah yang terkenal dengan sebutan Bunda Tanah Melayu ini bagaikan bidadari yang sedang tertidur yang masih menunggu sentuhan dan kolaborasi dari berbagai pihak untuk memunculkan ragam potensi kepariwisataan yang dimilikinya.

Ada beberapa destinasi yang belum mendapatkan perhatian penuh. Diantaranya Pulau Kapal, Selat Kongko dan Kongki, Terumbu Cawan, Ulu Temiang, Pulau Mamut, Pulau Perangoi, Pulau Enam dan sebagainya.

Untuk menghilangkan kelelahan, para peserta diperkenalkan dengan salah satu objek wisata andalan yang ada di Kabupaten Lingga. Mereka dibawa menuju ke Pemandian Air Panas Dabo Singkep untuk merasakan sensasi berendam seperti berada Onsen negara Jepang. Perpaduan antara bau belerang, panasnya air dan dinginnya hutan air panas, membuat peserta memiliki pengalaman yang tidak akan terlupakan.(mat)

Loading...