Wisman dan Media Internasional Terlibat dalam Bintan Triathlon 2018

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Penyelenggaraan Bintan Triathlon ke-14 tahun 2018 diikuti 1.300-an peserta dari 48 negara. Jumlah ini meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya.

Jumlah peserta ini terbanyak sepanjang penyelenggaraan Bintan Triathlon. Tahun 2017, kunjungan wistawan ke Bintan mencapai 700 ribuan.

Bintan Triathlon adalah salah satu kegiatan yang mendatangkan wisman sekaligus PAD. Promosi pun digencarkan, termasuk mendatangkan kapal pesiar internasional ke Perairan Bintan.

Para peserta menunggu keberangkatan dan dimulainya lomba dengan saling berbincang. F-ist

Esthy Reko Astuty dari pihak pengelola acara menyebutkan, dengan terselenggaranya Bintan Triathlin 2018, tingkat okupasi hunian hotel 100 persen. Targetnya 400 ribu turis datang. “Namun kalau melihat Bintan, bisa 500 ribuan,” sebut Esthy.

Bintan Triathlon juga menjadi uji coba sejumlah atlet Asian Games asal Indonesia. Diantaranya Eva Desiana dan Andi Wibowo. Tahun 2017 silam, Eva juara pertama Ironman dan tahun ini ia datang kembali ke Bintan untuk menjajal Triathlon. Sementara Andi Wibowo sudah dua kali menyabet juara dua kali.

Peserta Bintan Triathlon bersiap-siap memasuki tantangan berupa renang. F-ist

Terkait Bintan Triathlon, GGM PT BRC Lagoi, Abdul Wahab, mengatakan peserta terbaykan dari Perancis, disusul Inggris. Yang membanggakan, Bintan Triathlon juga dihadiri 10 media massa internasional untuk meliput. Termasuk ESPN.

Pihaknya juga sudah menambah 200 kamar di Lagoi, sehingga sekarang total kamarnya 1.800 buah. Kelas yang dilombakan di Bintan Triathlon 2018 adalah kelas utama olympic distance dengan renang 1,5 kilometer, balap sepeda 40 kilometer, dan lari 10 kilometer. Kelas sprint distance terdiri dari renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer.

Kategori youth distance yaitu renang 300 meter, sepeda 12 kilometer, dan 3 kilometer. Serta kelas fun race duo race duo challenge yakni renang 1,5 kilometer sepeda 150 meter, ditambah lari. (mat)

Loading...