free page hit counter

FB Anggota DPRD Diretas, Dipakai buat Pinjam Uang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pencurian password akun Facebook hingga kini masih terus berlangsung. Umumnya korban baru mengetahui akunnya dicuri, setelah gagal mengakses akunnya sendiri dengan password yang biasa digunakan. Kejadian inilah yang dialami pemilik akun Mimi Betty Wilingsih, yang gagal masuk ke akunnya sendiri, Rabu (2/5/2018) sekitar pukul 23.00.

Tak hanya dicuri password-nya dalam waktu singkat setelah diretas, akun milik anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini ternyata digunakan untuk meminjam uang kepada teman di akun tersebut. Beberapa teman korban yang mengenalnya dengan baik memastikan itu bukan pemilik akun yang sesungguhnya.

“Biasanya bikin password langsung masuk, malam itu tak bisa. Ternyata ada yang bajak. Karena besoknya ada yang bilang aku mau pinjam uang. Iya. Dipakai buat minjam uang,” kata Hj Mimi Betty Wilingsih kepada suarasiber.com, Kamis (3/5/2018).

Mengetahui akunnya diretas, Betty begitu dia biasa disapa, melalui anaknya yang bernama Mohammad Adithya Gautama melaporkan pencurian akun Facebook miliknya ke Polres Tanjungpinang. Laporan tersebut dibuat agar tidak ada pihak yang menjadi korban peretas akun itu. (mat)

Loading...