free page hit counter

Bupati Anambas Buka Ngopi Pasti dan Launching Sepintas

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH membuka acara Ngobrol Pintar Perencanaan Kepulauan Anambas yang Terintegrasi (Ngopi Pasti) secara virtual, Kamis (19/5/2022).

Acara ini juga dibarengkan dengan peresmian Strategis Memanfaatkan Integrated and Smart Planing (Sepintas).

Menurut Haris, ada dua manfaat yang bisa dipetik dengan berinovasi. Pertama, inovasi memberi ruang untuk menghadirkan pelayanan publik ataupun tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Juga lebih mudah, lebih cepat dan tentunya lebih murah,” katanya.

Sedangkan manfaat ke dua, dengan inovasi menandakan bahwa organisasi birokrasi yang sedang dijalankan masih hidup dan bergerak dinamis.

Ia pun menyambut baik lahirnya inovasi tersebut. Pada saat yang bersamaan Kepala Bappeda Aambas juga mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II di LAN RI Jakarta.

Bupati berharap perencanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas akan semakin berkualitas di masa mendatang. Meski begitu, yang tak boleh dilupakan ialah harus berkesinambungan dan mampu diimplementasikan.

Kepada Kepala OPD, Abdul Haris mendorong agar terus berkolaborasi untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang terintegrasi dalam koridor Perda No. 6 tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021-2026.

“Tinggalkanlah karya nyata di manapun tempat kita bertugas, atau apapun posisi dan jabatan kita,” pesan Abdul Haris. (ma/eko)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...