free page hit counter

Lihat Potensi Daerah Melalui Lomba Desa/Kelurahan 2018

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri akan berhadapan dengan desa dan kelurahan lain untuk memperebutkan yang terbaik pada tahun ini.

Tahun 2018, Pemkab Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan kembali mengadakan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Bintan. Tahun lalu Toapaya Selatan adalah desa terbaik, sementara kelurahan terbaik Toapaya Asri.

Ada satu tujuan diselenggarakannya lomba ini, yakni melihat penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Semoga dapat dilihat potensi sebuah desa atau kelurahan. Evaluasi juga bertujuan melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu tertentu, ” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi SSos, di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (5/3) pagi .

Ditambahkan oleh Kadis PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika SSTP, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Desa dan kelurahan terbaik akan menjadi duta Bintan untuk lomba yang sama di tingkat Provinsi Kepri.

Dikatakannya juga bahwa penilaian evaluasi dalam pelaksanaan Lomba Desa/kelurahan, merupakan amanat dari Permendagri Nomer 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. (mat)

Loading...