Di Hadapan Danrem 033/WP, Pj Sekda Bintan Ungkapkan Gagasan Besar Pertanian

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Bintan selain memiliki alam yang luar biasa indah juga memiliki potensi pengembangan sektor pertanian. Gagasan demi gagasan pun dilakukan demi majunya sektor ini.

Baru-baru ini, Senin (25/7/2022), Pj Sekda Bintan, Rony Kartika menggagas bagaimana jagung yang dipanen di Bintan bisa lebih menguntungkan petani.

“Saat panen, bisa kita libatkan masyarakat. Kita lahirkan produk-produk turunan dari jagung yang mungkin lebih memenuhi pangsa pasar,” tuturnya saat menghadiri penanaman jagung serentak deplot ketahanan pangan Kodim 0315/Tanjungpinang.

Pada kegiatan di Desa Toapaya Selatan ini Ronny juga menyinggung kemasan produk jagung tetap mengatasnamakan UMKM.

Jika itu bisa dilakukan, maka tidak hanya bahan baku yang bisa dipasarkan, melainkan juga produk jadi siap pakai.

Terang-terangan Rony berterima kasih kepada Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, karena memilih Bintan sebagai lokasi pengembangan jagung.

Mengingat kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat, Pemkab Bintan siap sepenuhnya mendukung dan bersinergi.

Rony pun tampak bersemangat karena melihat bagaimana Danrem 033/WP sangat antusias dengan potensi lahan pertanian di Bintan.

Bersama yang lain, ia pun ikut jongkok memasukkan benih jagung ke dalam tanah. Sebuah caping (topi khas petani) menutupi kepala dari sengatan matahari.

Pada penanaman kali ini, ada dua hektare yang dimanfaatkan. Ke depan, luas lahan akan ditambah.

Menurut perkiraan, tiga bulan mendatang sudah bisa dipanen. Kelompok santri NU adalah pihak yang akan dilibatkan sebagai kelompok tani. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...