Ikan Sepat Ikan Gabus untuk Isdianto

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ikan sepat ikan gabus, semakin cepat semakin bagus. Seperti itulah perumpamaan yang disampaikan Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Provinsi Kepri, terkait pengangkatan dan pelantikan Isdianto sebagai Wagub Kepri.

“Makin cepat (dilantik, red) baguslah,” kata Jumaga Nadeak menjawab,” suarasiber.com, Rabu (7/3/2018).

Karena, ujar Jumaga, Provinsi Kepri memang memerlukan peran wakil gubernur. Karena Isdianto yang sudah dipilih dewan tak juga kunjung dilantik, dewan mengecam sikap Gubkepri yang terkesan tak perduli.

Akibatnya muncul ancaman dari dewan untuk mengajukan hak interpelasi atau impeachment (pemakzulan) terhadap Nurdin Basirun, Gubkepri. Bukan hanya gara-gara kesan cuek gubernur terkait wagub, tapi juga karena adiministrasi di Pemprov yang dinilai kacau.

Sikap keras dari Dewan Kepri ke Gubkepri ini agaknya didengarkan Mendagri melalui Dirjen Otoda Soni Sumarsono. Meski belum tahu kapan Isdianto akan dilantik, tapi Soni memastikan SK Isdianto sudah di tangan presiden.

Apakah akan segera diteken atau tidak, presiden yang nantinya memutuskan. Hal itu disampaikan Dirjen Otoda Soni Sumarsono kepada media di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (6/3/2018). (mat)

Loading...