Janji Kampanye Bupati Ditagih Warga

Loading...

LINGGA (suarasiber.com) – Aliansi Pemuda Peduli Pembangunan Senayang (APPPS) masih ingat salah satu janji kampanye Bupati Lingga, H Alias Wello. Janji untuk membangun Jembatan Senayang-Sebangka pun ditagih.

Membanguna Jembatan Senayang – Sebangka adalah kalimat yang diucapkan Awe, panggilan akrab Alias Wello, saat Kampanye Pilkada 2015, lalu. APPS menilai jembatan tersebut memiliki peran yang penting bagi peningkatan ekonomi dan pendidikan.

“Pulau Sebangka merupakan pulau yang memiliki peranan penting bagi peningkatan ekonomi dan pendidikan bagi warga di pulau pulau sekitarnya. Dengan adanya jembatan memberikan manfaat tinggi bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Ketua APPPS, Rizky Nanda Hidayat, Selasa (16/1).

Harapan warga ini disampaikan APPPS saat melakukan audensi dengan Bupati di Gedung Serbaguna, Senayang. “Audensi juga dilakukan bersama Pemuda Peduli Lingkungan (PPL) Senayang,” kata Rizky.

Menjawab permintaan warga, Bupati mengatakan Pemkab Lingga telah berusaha merealisasikan jembatan itu. Saat ini sedang tahap persiapan. Diakuinya, keuangan daerah menjadi penghambatnya. APBD Lingga hanya Rp750 miliar.

“Untuk membangun jembatan perkiraan anggaran mulai dari Rp 300-400 miliar. Oleh sebab itu Pemerintah sedang berusaha mengajak kerja sama pemerintah pusat agar jembatan bisa terealisasi,” demikian penjelasan Rizky mengulang pernyataan Bupati.

Selain persoalan pembangunan jembatan, APPPS ingin Pemkab Lingga melibatkan pemuda dalam pembangunan. “Alhamdulillah Bupati Lingga mendukung dan sangat mengapresiasi permintaan warga. (mat)

Loading...