free page hit counter

Kapal Pengangkut Bantuan Tambelan Akhirnya Berangkat Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Setelah berpatah balik karena badai dan gelombang hingga 7 meter, kapal Sabuk Nusantara yang membawa bantuan dari Pemkab Bintan dan Polres Bintan untuk korban musibah banjir dan longsor di Tambelan, berlayar kembali, Selasa (16/1/2018). Kapal berlayar sekitar pukul 12.00 dan dijadwalkan sampai hari ini, Rabu (17/1/2018) sekitar pukul 11.00.

Sejumlah pejabat Pemkab Bintan ikut serta di kapal yang membawa bantuan tersebut. Kadis Sosial Setdakab Bintan Naharuddin SAg salah seorang yang ikut serta.

” Dah berlayar lagi. Berangkatnya tadi sebelum jam 12.00,” kata Naharuddin menjawab redaksi media ini.

Menjawab pertanyaan berapa lama sampai ke Tambelan, Naharuddin menjawab, sekitar 24 jam perjalanan. Dalam kondisi cuaca normal. Sebelumnya kapal ini harus patah balik karena gelombang tinggi.

“Cuaca hari ini sudah lebih baik dari kemarin. Mudah-mudahan sampai ke Tambelan bagus terus,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya kapal Sabuk Nusantara yang berlayar ke Tambelan membawa bantuan untuk korban banjir dan longsor, Senin (15/1/2018) siang, langsung patah balik dan urung berlayar. Ketinggian gelombang di Laut Tiongkok Selatan berikut badai mencapai sekitar 7 meter.

Bantuan dikirimkan bagi 411 jiwa yang tersebar di Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir serta Desa Kukup. Bentuknya 2,5 ton beras, ratusan paket makanan siap saji, selimut, matras, paket sandang, lauk pauk, seragam sekolah, perlengkapan dapur, dan peralatan lainnya. (mat)

Loading...