Begini Kalau Pria Tertinggi dan Wanita Terpendek Sedunia Foto Bersama

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Badan Pariwisata Mesir memiliki cara unik untuk mempromosikan potensi wisata mereka. Yang terbaru adalah mengundang pria tertinggi di dunia untuk difoto bersama wanita terpendek di dunia, baru baru ini.

Si pria adalah Sultan Kosen (35), dari Tukri yang memiliki tinggi 246 centimeter. Sedangkan Jyoti Amge (24) adalah wanita terpendek di dunia dari India yang tinggi tubuhnya hanya 60-an centimeter. Menurut Guinness World Records, rekor tertinggi dan terpendek bagi keduanya diraih pada tahun 2011 silam.

Di Mesir, keduanya difoto berdua dengan latar belakang Piramida. Meski memiliki perbedaan yang sangat jauh, Kosen dan Amge tampak menikmati pertemuan mereka. Saat berpose, ada senyum dan tawa lebar di wajah keduanya.

Ditulis oleh Guinness World Records, Kosen adalah orang pertama yang diukur oleh organisasi catatan rekor selama lebih dari 20 tahun. Dalam sejarah hanya ada 10 orang di dunia yang memiliki tinggi mencapai 8 kaki atau lebih. Kosen juga pemegang rekor untuk ukuran tangan terbesar.

Saat diumumkan dan masuk dalam buku Guinness World Records, Kosen berkata, “Saya tidak pernah membayangkan akan ada di dalam buku ini, saya memimpikannya, tapi itu masih merupakan kejutan besar.”

Tingginya yang di atas rata-rata pria disebabkan kondisi yang disebut kelenjar pituitari gigantisme – akibat dari produksi hormon pertumbuhan yang berlebihan.

Dilansir juga dari mirror.co.uk dan dailymail.co.uk, Amge mendapatkan gelar wanita terpendek dari Guinness World Records saat usianya 18 tahun dengan berat hanya 5 kilogram. Dia memiliki kelainan disebut achondroplasia dan tidak akan tumbuh setinggi apapun. Akibatnya, semua pakaian dan peralatan makan Amge harus dibuat khusus. (man)

Loading...