free page hit counter

Akhirnya Tanjungpinang Miliki Saka Tarunabumi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Sekian lama terbetuk Kota Tanjungpinang, baru sekarang memiliki Satuan Karya Pramuka (Saka) Tarunabumi. Pengurusnya periode 2017 – 2022 dilantik oleh Wawako Tanjungpinang, H Syahrul, yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu (10/1/2018).

Terpilih sebagai ketuanya adalah Hamirudin, ST MSi. Keseluruhan yang dilantik 24 orang, terdiri dari 4 orang majelis pembimbing, 4 orang pimpinan saka, 11 orang pamong, dan 5 instruktur.

Saka Tarunabumi merupakan sebuah wadah pembinaan bagi Pramuka penegak dan pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis di bidang pertanian. Ketrampilan ini nantinya dapat berguna bagi diri pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

Kakwarcab mengucapkan rasa syukura atas terbentuknya saka Tarunabumi. Hadirnya Saka Tarunabumi melengkapi Saka Saka yang sudah lebih dahulu dibentuk. Syahrul berterima kasih atas dukungan pemimpin, pamong dan instruktur yang memiliki pemikiran untuk membentuk Saka tarunabumi.

Pada kesempatan ini, sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Januari mendatang, Syahrul mohon pamit. Berakhirnya jabatan Wawako berarti berakhir juga jabatan Kakwarcab Kota Tanjungpinang.

Ketua Majelis Pembimbing Saka Tarunabumi, Raja Khairani, berpesan kepada pengurus agar bekerja dengan baik dan memberikan sumbangsih yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Jayalah Pramuka!” katanya. (mat)

Loading...