free page hit counter

Madu Asli untuk Wajah Berjerawat, Alami dan Ampuh

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Madu asli untuk wajah mungkin terdengar aneh. Tapi ini fakfa bahwa madu bisa menyembuhkan jerawat.

Madu dikenal luas di dunia sebagai bahan yang banyak mengandung manfaat, untuk kesehatan. Termasuk untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Manfaat masker madu setap hari dipercaya bisa menghaluskan wajah dan mengatasi jerawat.

madu asli untuk wajah mulus

Ada banyak zat yang ada di dalam madu, yang berguna untuk menyembuhkan dengan cepat. Madu juga berguna untuk mengobati dan menyembuhkan jerawat di wajah.

Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan madu, untuk menangani jerawat, dan jerawat merah.

Madu Asli untuk Wajah Berjerawat? Begini Cara Kerjanya

Madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri dan juga anti septik. Sehingga obat jerawat dengan menggunakan madu memang dimungkinkan.

Selain itu, madu juga punya dampak anti radang yang berguna untuk mengurangi kemerahan di jerawat. Sekaligus menyamarkan bekas dari jerawat yang meradang.

Bahkan, madu juga bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Karena madu dapat mempercepat memulihkan pembuluh darah saat luka.

Dengan demikian, madu mampu untuk mempercepat tumbuhnya lapisan kulit yang rusak akibat luka. Madu juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolagen.

Untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak, dan jerawat meradang di pipi. Sekaligus, mencegah bekas luka dan keloid.

Itu sebabnya madu sering dipakai untuk terapi pengobatan jerawat. Masker madu untuk jerawat pun sudah semakin lumrah dipakai.

Cara Mengobati Jerawat dengan Madu

manfaat masker madu setiap hari 65463

Berikut ini, adalah obat jerawat dengan menggunakan madu yang disarikan suarasiber.comdari berbagai sumber. Cara menggunakan madu untuk mengobati jerawat.

Siapapun bisa melakukannya di rumah. Asalkan tidak alergi dengan bahan yang digunakan bersama madu.

Dengan Madu Murni

Madu murni diambil secukupnya. Anda bisa menggunakan jari yang sudah bersih atau menggunakan kapas seperti yang digunakan untuk masker.

Madu yang ada di jari atau kapas itu kemudian dioleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu dibersihkan dengan air hangat.

Anda juga bisa menggunakannya lebih lama atau membiarkan madu yang dioleskan di wajah sampai pagi. Namun, saat tidur olesan madu di wajah ditutupi dengan perban.

Setelah bangun tidur baru dibersihkan dengan air hangat. Hal ini harus dilakukan secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari obat jerawat dengan menggunakan madu.

Selain itu, manfaat madu TJ untuk wajah juga bisa dicoba. Baik yang ingin mengatasi jerawat atau sekadar menghaluskan kulit.

Dengan Madu dan Lemon

masker madu untuk memutihkan wajah 524362

Langkah pertama adalah terlebih dulu membersihkan wajah dengan lembut. Kemudian dikeringkan dengan handuk bersih.

Selanjutnya ambil satu buah lemon, belah dan peras. Ambil perasannya dan campurkan dengan dua sendok teh madu. Aduk hingga benar-benar merata.

Setelah itu dioleskan ke wajah dan biarkan hingga sekitar 25 menit. Kemudian dibersihkan dengan air hangat dan biarkan kering.

Wajah yang sudah kering selanjutnya dioles dengan pelembap. Laksanakan proses ini secara rutin dua kali seminggu. Sehingga obat jerawat dengan menggunakan madu menjadi optimal.

manfaat masker madu setiap hari

Proses tersebut dilaksanakan selama sebulan dengan teratur. Ini termasuk cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Agar wajah bersih dari jerawat.

Menggunakan Madu dan Scrub Gula

Madu asli untuk wajah berjerawat memang bagus. Namun dengan tambahan bahan lain juga bisa dicoba. Ambil madu secukupnya dan campurkan dengan gula pasir yang sudah diaduk dengan gula merah. Campuran ketiga bahan itu menjadi bahan scrub wajah.

Bahan itu kemudian dioleskan merata ke wajah. Selanjutnya digosok dengan lembut di wajah. Termasuk ke bagian wajah yang kena infeksi jerawat. Lakukan selama beberapa menit dengan gerakan memutar.

Setelah itu, wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Untuk menyembuhkan jerawat dengan cepat.

Campuran Madu dan Kunyit

Kunyit yang digunakan adalah yang berbentuk bubuk. Fungsi kunyit di sini adalah untuk anti radang dan anti septik. Untuk membunuh bakteri. Selain untuk meredam rasa nyeri yang timbul akibat infeksi jerawat.

masker madu untuk jerawat

Campurkan seperdelapan sendok makan bubuk kunyit dan campurkan dengan sesendok makan madu. Aduk sampai rata dan biarkan selama beberapa menit.

Campuran itu kemudian dioleskan ke bagian wajah, khususnya yang terkena infeksi jerawat. Biarkan olesan itu sekitar 25 menit.

Setelah itu wajah dibersihkan dengan air hangat. Kemudian dikeringkan dengan handuk bersih. Wajah yang sudah kering dan bersih itu kemudian diberi pelembap yang sesuai dengan kulit masing-masing.

Proses ini harus dilakukan secara teratur. Untuk membersihkan wajah dari jerawat. Dan, membuat obat jerawat dengan menggunakan madu sukses.

Masker Wajah dari Madu dan Aspirin

Aspirin ini berguna untuk anti radang dan untuk mengurangi nyeri juga kemerahan akibat infeksi jerawat. Aspirin mengandung asam salisilat yang fungsinya untuk membersihkan pori serta mengelupaskan kulit.

Caranya, ambil tiga sampai lima butir aspirin dan digerus sampai hancur dengan menggunakan sedikit air. Aspirin yang sudah hancur itu kemudian dicampurkan dengan sesendok makan madu.

Campuran madu dan aspirin itu selanjutnya dioleskan ke wajah yang terinfeksi jerawat. Juga ke bagian wajah lainnya.

Setelah dibiarkan selama 15 menit, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan hal ini secara teratur untuk mencegah munculnya jerawat baru.

Adonan madu dan aspirin ini bisa dipakai khusus di wajah yang terinfeksi jerawat. Sebagai cara mengatasi jerawat bernanah.

Tempelkan di bagian jerawat yang terinfeksi, biarkan semalaman. Dan, bersihkan setelah bangun tidur.

Madu dan Kayu Manis

masker madu untuk memutihkan wajah

Ambil satu sendok teh bubuk kayu manis dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Campuran itu diaduk hingga merata dan berubah seperti pasta.

Campuran yang berbentuk pasta itu selanjutnya dioleskan ke wajah seperti masker. Setelah itu dibersihkan dengan air hangat. Lakukan proses ini secara teratur, untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pilih salah satu dari enam cara di atas sesuai dengan bahan yang ada atau mudah didapat di tempat Anda. Jangan lupa untuk terlebih dulu mengetes reaksi alergi di bagian kulit tangan Anda.

Sebelum menggunakan zat yang diproduksi lebah ini, sebaiknya coba dulu. Apalagi jika Anda belum pernah menggunakan madu untuk jerawat di wajah.

Jika kebetulan kamu pemilik kulit wajah yang kurang putih, masker madu untuk memutihkan wajah bisa menjadi solusinya. Semoga artikel madu asli untuk wajah ini memberikan wawasan baru. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •