free page hit counter

Kasur Busa Kualitas Terbaik? Begini Cara Memilihnya

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kasur busa sudah menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia untuk kebutuhan tidurnya. Namun jangan salah, di pasaran banyak beredar jenis dan ragam kasur. Harus teliti sebelum membelinya.

Kasur yang tepat akan memberikan kenyamanan istirahat seseorang. Bahan kasur juga banyak, semuanya turut mempengaruhi kualitasnya. Tidur di kasur yang tidak sesuai justru membuat suasana bangun menjadi tidak sehat.

kasur busa 2

Kasur busa adalah materi yang paling awal digunakan untuk kasur. Tentu saja busanya telah melewati proses kimiawi disebut poliuretan. Tak sedikit orang menggemari jenis terbaik lantaran memiliki tekstur yang lembut, nyaman dijadikan alas tidur.

Bahan kasur ini menyesuaikan berat dan bentuk badan. Ia mampu bertahan dalam kondisi tersebut selama menahan beban. Namun ia akan kembali ke bentuk semula, tidak menjadi kempes.

Ciri Kasur Busa Terbaik

Salah satu yang menjadi pedoman untuk mengetahui kualitasnya ialah tingkat keempukan bahannya. Ada yang kualitasnya bagus, sangat lembut, namun ada juga yang kaku. Keempukan ini juga yang menjadi dasar garansi.

Semakin lama garansi yang berani diberikan toko kasur, semakin tahan lama dan bagus kualitasnya.

Berikut tingkat keempukan kasur super no 1 yang dirangkum dari berbagai sumber:

anti kempes 1

Soft

Kasur memiliki tingkat keempukan luar biasa, mampu menopang tubuh dengan baik. Membuat tidur menjadi nyaman.

Medium Soft

Tingkat keempukan kasur busa masih bagus. Jenis ini membuat orang yang tidur tidak terbenam dalam bahan, masih seimbang.

Medium

Bagi yang kesulitan mencari jenis kasur yang empuk atau keras, pakai yang ini. Direferensikan untuk pasangan.

Medium Firm

Yang ini dapat dikatakan keras atau kaku. Untuk membuktikannya, silakan berbaring di atasnya. Tubuh hanya akan sedikit terbenam di kasur.

anti kempes 2

Firm

Jika menginginkan kasur yang tidak terbenam saat dibuat tidur, pilih tingkat keempukan farm. Cocok digunakan untuk mereka yang terbiasa tidur telentang atau tengkurap.

Extra Firm

Tubuh seseorang yang terbaring tak akan membuat bahan kasur terbenam. Bahannya memiliki dorongan kuat yang mampu menahan berat tubuh penggunanya.

Kelebihan Kasur Busa Anti Kempes

terbaik 2

Ringan: Jika dibandingkan dengan kasur springbed atau lateks, kasur busa memiliki bobot yang lebih ringan. Hal ini membuat pemindahan alas tidur ini tak merepotkan. Artinya bisa menghemat ongkos kirim saat membelinya online.

Lembut: Tidak bisa dipungkiri, kelembutan merupakan faktor utama seseorang membelinya. Bahkan ada beberapa ahli menyarankan penggunaan kasur busa bagi penderita nyeri otot dan kelelahan kronis.

Mudah Dibersihkan: Karena ringan, kasur mudah dijemur atau dibersihkan. Jangan lantaran nyenyak tidur lalu lupa membersihkan alas tidur. Jangan anggap hal ringan kuman yang ada di kasur.

busa super no 1-2

Harga Terjangkau: Seperti disebutkan di atas, harganya tetap lebih murah ketimbang kasur springbed atau lateks.

Banyak Pilihan: Ukuran kasur beragam, jangan sampai salah pilih yang mana paling tepau untuk Anda.

Awet: Kasur lembut cenderung mampu bertahan lama. Bahkan saat ini ada produsen kasur busa yang berani memberikan garansi seumur hidup.

Tetap Memiliki Kelemahan

super no 1-1

Semahal apapun kasur yang kamu beli, tetap saja memiliki kelemahan. Hal ini juga berlaku bagi kasur busa, mseki kualitas terbaik dan super no 1.

Pertama adalah air. Hati-hati, jangan taruh kasur busa di kamar yang atapnya bocor, karena kelemahan utama ialah tak tahan air. Air akan memperpendek kelenturan busa.

terbaik 1

Kedua menyebabkan gerah. Tidur atau sekadar berbaring di kasur busa dalam waktu lama cenderung mengakibatkan gerah tubuh. Hal ini karena sifatnya memang tak menyerap panas.

Dengan begitu, kasur ini tidak disarankan dipakai di daerah yang memiliki hawa panas. Demikian beberapa hal tentang kasur busa***

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •