free page hit counter

Hamzah: Keutamaan Zakat Fitrah Penarik Rezeki

JEMAJA (suarasiber) – Keutamaan zakat fitrah menjadi tema yang disampaikan Hamzah SAg menjelang berakhirnya Ramadan 1440 Hijriyah. Menurut Imam Masjid Al Ihsan, Kelurahan Letung, Anambas ini, zakat fitrah penarik rezeki.

Hal tersebut diperdengarkan kepada jemaah Masjid Al Ikhsan sesaat sebelum dilaksanakannya salat tarawih berjemaah pada malam Sabtu (1/6/2019).

Menurut Hamzah, keutamaan zakat fitrah pada bulan penuh keberkahan, yakni ramadan akan mendatangkan rezeki. Untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh jemaah agar jangan sampai lupa membayar zakat fitrah.

Keutamaan Zakat Fitrah

Hamzah menyampaikan ceremah agamnya dengan tema zakat di pengujung Ramadan. Foto – Hariyadi/suarasiber

Hamzah dalam ceramah agamanya menyebutkan di keutamaan zakat fitrah ada beberapa. Salah satunya sebagai pembersih diri dan penarik rezeki dari Allah SWT.

“Mengeluarkan zakat fitrah adalah wajib hukumnya bagi muslim. Zakat fitrah tidak akan membuat kita jatuh miskin. Bahkan Allah SWT akan membalas dengan berlipat-lipat ganda. Allah sudah berjanji, jangan takut membayar zakat,” tegas Hamzah.

Disampaikan juga oleh Hamzah, dengan mengeluarkan zakat akan membantu sesama muslim yang membutuhkan. Termasuk diantaranya janda, anak yatim dan fakir miskin.

Islam itu kuat karena umat Islam selalu saling membantu sesama umat. Islam Kuat karena ada keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

Tak Akan Membuat Miskin

Secara gamblang Hamzah mengutarakan, dengan mengeluarkan harta dalam bentuk zakat, infak dan sedekah tidak benar jika mengakibatkan kefakiran.

Untuk bisa melaksanakan kebaikan tersebut tentu tidak mudah karena Allah sendiri telah berfirman. Seperti dalam Surat Al Baqarah 268. Arti ayat tersebut sebagai berikut:

Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat buruk (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui

Jika dipikir secara logika mungkin muncul kekhawatiran, bagaimana mungkin membantu pihak lain dengan sedekah, zakat dan infak justru mengundang rezeki.

Begitulah adanya, bagi mereka yang percaya dan beriman kepada Allah SWT perbuatan baik akan mendatangkan kebaikan. Tak terkecuali dengan zakat, infak dan sedekah. (hs)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •