free page hit counter

Arus Mudik Lebaran di Bandara Letung Lancar

JEMAJA (suarasiber) – Mudik lebaran menjadi tradisi muslim di Anambas. Hingga kemarin, Senin (3/6/2019) suasana di Bandara Letung, Jemaja, Anambas, masih terlihat lancar dan normal.

Meski begitu, pengamanan di Bandara Letung tetap dilakukan oleh personel TNI/Polri. Mereka mendirikan pos selama Idul Fitri 1440 Hijriyah, untuk para penumpang yang membutuhkan bantuan.

Pengamanan memang dipusatkan di Bandara Letung. Para petugas juga memantau kondisi arus mudik lebaran tahun ini.

Dipimpin oleh Kapolsek Jemaja, Feri Kuswanto, pengamanan di Bandara dilaksanakan secara cermat untuk menghindari hal-hal tak diinginkan. Pelayanan posko berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB setiap hari.

Masih Aman Terkendali

Para penumpang Wings Air keluar dari Bandara Letung
Para penumpang pesawat sesaat setelah turun dari Wings Air untuk mudik lebaran. Foto – hariyadi/suarasiber

Penempatan personil Polri dan TNI di posko pelayanan saling bergantian. Hingga saat ini dinyatakan arus musik lebaran masih berlangsung lancar untuk berjaga upaya pengamanan di area bandara selama arus mudik berlangsung.

Secara Umum sampai saat ini dalam keadaan aman dan terkendali Kejadian Tindak Pidana Nihil Kondisi lalu lintas di seputaran bandara Letung / Jemaja dan simpang tugu tani tertip , aman dan lancar seperti biasanya.

Penerbangan pesawat yang beroperasi di Bandara Letung ialah Lion Air ATR 72 500/ 600. Jumlah penumpang yang tiba berjumlah 33 orang terdiri dari laki-laki 16 orang, perempuan, 4 anak-anak dan 4 bayi.

Sedangkan penumpang naik berjumlah 19 orang, terdiri dari perempuan 1 Org, Anak-anak anak 1 orang.

Saat pesawat landing sampai penerbangan kembali, situasi arus mudik lebaran jalur udara Bandara Letung masih normal. Belum terlihat lonjakan penumpang atau antrean penumpang pesawat.

TNI Bantu Pantau Arus Mudik Lebaran

Mereka yang siap bertugas
Selalu siap menjalankan tugas secara bersama-sama. Foto – hariyadi/suarasiber

Di lain pihak, Danramil 04 Letung, Kapten Infanteri J Arwan saat ditemui mengatakan pihaknya siap membantu pengamanan. Ia dan seluruh personel TNI AD Republik Indonesia yang berkedudukan di Jemaja siap bertugas.

“Kegiatan berlangsung sejak hari sabtu, 1/5/19 Sampai selama puncak arus mudik dan sebaliknya,” ujar Arwan.

Anggota ditempatkan di pos Pelayanan Terpadu selama arus mudik berlangsung untuk membantu pihak kepolisian Polsek Jemaja.

Dari Koramil 04 Letung menempatkan satu Anggota secara bergantian, selama arus mudik lebaran dan sebaliknya. TNI AD siap melayani masyarakat selama masuk lebaran idul Fitri nanti. (hs)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •