free page hit counter

Alias Wello Maju ke Cagub Kepri 2020

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nama Alias Wello yang akrab dengan sapaan Awe, tidak akan maju lagi ke Pilkada Lingga 2020. Awe, yang kini menjabat Bupati Lingga akan maju ke Pilkada Provinsi Kepri, sebagai calon gubernur (cagub).

“Kalau Awe memang cocok jadi gubernur. Banyak terobosannya, dan yang terpenting bebas KKN. Itu yang utama. Kita dukung penuh untuk Awe Gubkepri berikutnya,” sebut aktivis pemuda Kepri, Dodi kepada suarasiber.com, Jumat (14/6/2019).

Menurutya, Awe, dikenal sebagai pribadi yang low profile, dan rendah hati. Segala urusan bisa dibahas di mana saja, untuk mendapatkan solusinya secara cepat.

Dia juga dikenal tangguh, dan sanggup melakukan perjalanan dinas kapan saja. Dan, tanpa membebani anggaran daerah.

Bahkan, dia bisa mengurus sendiri perjalanan dinas tanpa dibantu staf sama sekali. Menginap di hotel melati adalah hal biasa baginya.

Awe juga dikenal bersih dari segala bentuk korupsi, kolusi, nepotisme (KKN). Itu yang menjadikannya berani menghadapi segala masalah tanpa keraguan sedikitpun.

Ada sejumlah prestasi hebat yang dicatatnya di Lingga. Yang melambungkan nama Kabupaten Lingga di Tanah Air. Salah satunya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, adalah kenaikan anggaran yang fantastis.

Di awal Awe menjabat, Lingga yang dikenal miskin pendapatan asli daerah hanya punya anggaran sekitar Rp 600-an miliar. Hanya dalam beberapa tahun, anggaran Lingga naik hingga menjadi sekitar Rp 1 triliun.

Dikonfirmasi terpisah terkait rumor yang menyebutnya akan maju ke Pilgub Kepri, Awe, enggan memberikan komentar. Dia hanya menegaskan fokus pada tugasnya saat ini, memimpin Lingga. Dan, menyejahterakan masyatakatnya.

Meski demikian, Dodi, mengingatkan tidak mudah bagi Awe untuk maju ke Pilgub. Sebab, Awe adalah politikus dari Partai Nasdem, dan parpol ini punya Nurdin Basirun, yang juga akan maju ke Pilgub Kepri.

Nasdem juga punya kader tangguh lainnya, M Rudi, yang kini menjabat Wako Batam. Rudi pun disebut punya peluang untuk maju ke Pilgub Kepri.

Untuk keterpilihan, Awe dinilai punya peluang yang sama dengan kandidat cagub lainnya. Seperti, Nurdin Basirun, dan Isdianto yang kini Wagub Kepri.

Begitu juga dengan Ria Saptarika caleg DPD RI 2019 – 2024 terpilih dengan suara spektakuler.

Kemudian, Ansar Ahmad caleg terpilih DPR RI dari Golkar. Peluang Ansar maju ke Pilgub Kepri lebih lapang. Karena, dia juga menjabat Ketua Golkar Kepri.

Peluang yang sama juga dimiliki Soerya Respationo, Ketua PDIP Kepri, dan Hamid Rizal yang kini Bupati Natuna. Hamid juga Ketua PAN Kepri.

Selain nama-nama tersebut masih ada nama Ismeth Abdulkah, eks Gubkepri 2005 – 2010. Namun, Ismeth tidak memiliki partai politik untuk dikendarai di Pilkada. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •