free page hit counter

Wisata Pulau Bintan Ini Mendunia

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada ratusan ribu wisatawan asing, dan domestik yang mengunjungi Pulau Bintan setiap tahun. Bahkan, keunikan, dan keindahan alam di sejumlah lokasi wisata Pulau Bintan sudah mendunia.

Ada banyak objek wisata Pulau Bintan yang populer di mancanegara. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Lagoi

Foto – sigit/suarasiber

Wisata Pulau Bintan yang pertama ialah Lagoi, terletak di utara Pulau Bintan, kini menjadi primadona objek wisata di Indonesia, dan dunia. Berkilometer pantai berpasir halus, dan putih. Putih sebenar-benarnya putih. Bukan coklat atau kehitaman.

Pasir yang lembut, halus dan putih serta erairan pantai yang jernih membiru menjadi andalan Lagoi.

Beragam olahraga air dapat dilakukan di perairan pantai Lagoi, yang berbatasan langsung dengan perairan internasional.

Di sinilah tempat berdirinya banyak resor mewah dan eksklusif. Privasi para tamunya sangat terjaga dengan baik. Namun lokasi yang bisa didatangi gratis tetap ada, seperti pantai Lagoi Bay.

2. Pantai Trikora

Wisata Pulau Bintan, Pantai Trikora
Foto – instagram.com/herifirmansyah23

Wisata Pulau Bintan selanjutnya ialah Pantai Trikora yang terletak di sebelah timur Pulau Bintan, nyaris sama fisiknya dengan pantai di Lagoi. Pasirnya halus, lembut dan putih. Panjangnya nyaris sejauh mata memandang dengan perairan yang jernih, dan dangkal.

Tak caye? Datang je sendiri langsung tengok!

Itu sebabnya setiap hari libur ada belasan hingga puluhan ribu orang dari berbagai negara, dan kota di Tanah Air yang datang berlibur di kawasan Pantai Trikora.

Di pantai ini juga banyak berdiri resor wisata. Salah satu lokasinya bahkan menjadi tempat olahraga air terkenal di dunia, kite surfing.

Ribuan olahragawan kite surfing dunia, rutin berolahraga di pantai Hotel Bintan Agro Resort, yang hanya berjarak sekitar 36 Km dari Kota Tanjungpinang.

3. Bintan Treasure Bay

Foto – instagram.com/gnfi

Mau tahu seperti apa kolam renang yang berukuran sekitar 6 Hektare? Datang saja ke Bintan Treasure Bay. Inilah kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Yang dari Tanjungpinang hanya berjarak sekitar 80-an Km.

Ups… Di kolam renang ini tidak menggunakan air tawar tapi air laut. Airnya bening kebiruan dengan dasar berwarna putih. Teknologi tinggi digunakan untuk membuat air laut di sini menjadi kebiruan setiap saat.

Ada banyak olahraga air yang tersedia. Selain penginapan berstandar dunia, dan tentunya juga dengan harga yang kompetitif.

4. Gurun Pasir Busung dan Danau Biru

Wisata Pulau Bintan Gurun Pasir
Foto – instagram.com/yu04mi04

Gurun pasir yang kini mendunia ini tercipta tanpa sengaja. Awalnya lokasi ini adalah tempat penambangan pasir darat. Setelah penambangan itu dihentikan, cuaca membentuk landscape yang sangat menarik.

Ada hamparan pasir yang disertai bukit pasir yang konturnya unik. Keunikannya itulah yang membuat lokasi ini ramai dikunjungi turis lokal dan mancanegara.

Dari Kota Tanjungpinang, lokasinya hanya berjarak sekitar 40-an Km. Sebagai obyek wisata yang terbentuk oleh cuaca dan alam, gurun pasir ini memerlukan perawatan. Agar, kondisinya bisa bertahan lama.

Lokasi gurun pasir Busung ini berdekatan dengan danau biru. Sama birunya dengan kolam renang raksasa di Bintan Treasure Bay. Bedanya, danau biru ini tercipta secara alami.

Danau Biru, salah satu lokasi wisata pulau bintan
Foto – instagram.com/erica_aizawa

Sama seperti gurun pasir, danau ini sebelumnya adalah lokasi penambangan pasir darat. Cekungan yang ditinggalkan membentuk danau, dan uniknya berwarna biru. Biru asli dari alam karena dasarnya dari pasir yang putih.

Itulah beberapa lokasi wisata Pulau Bintan yang populer dan sudah mendunia. Jika Anda berkunjung ke Pulau Bintan, akan terasa percuma kalau tidak mengunjungi salah satu di antaranya. So, tunggu apa lagi? (mat)

Bagikan berita
  • 174
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •