Alhamdulillah, Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam Dikukuhkan

Loading...

Suarasiber.com – Ada yang istimewa pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2021 di Masjid Nurul Islam, Kampung Bangun Rejo, RW 2 Kelurahan Batu 9.

Kali ini peringatan Isra Mikraj dibarengi dengan pengukuhan Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam yang disingkat dengan Irmanis.

Terdapat belasan remaja masjid yang dikukuhkan oleh Ketua DKM, Mujahidin sebagai pengurus Irmanis. Agus Prasetyo ditujuk sebagai Ketua Irmanis, sementara Desi Wahyuni sebagai sekretaris. Bendahara diamanatkan ke Neza Amelia Saputri.

Ketua DKM juga menunjuk beberapa remaja lain untuk mengisi bidang-bidang yang dibutuhkan dalam organisasi.

Mereka adalah Yolanda Putri, Dea Nugraeni dan Septi Wulandari di Bidang Keputrian. Lalu Dicky Handika Nugraha, Dimaz Aditya dan Putri Maylinda di Bidang Pembinaan dan Kerja Sama.

Bidang Humas dipercayakan kepada Dita Rizky Aryandi, Difa Ramadhani dan Sauqina Nur Azzahra.

Sementara itu ceramah peringatan Isra Mikraj disampaikan oleh Ustaz Muhammad Zaini, M.Kom.I yang juga Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Wilayah Kepulauan Riau, Afrizal Kaharuddin (kemaja kuning) menyemangati Irmanis untuk menjadikan masjid tempat yang menyenangkan untuk berkreativitas. Foto – istimewa

Ustaz Zaini ikut bangga Irmanis dikukuhkan. “Karena masa depan negeri kita ini sangat bergantung dengan kualitas anak muda hari ini, jika pemudanya saleh atau saleha maka peradaban negeri ini akan makmur dan madani,” tuturnya.

Pengukuhan juga dihadiri Ketua Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Wilayah Kepulauan Riau, Afrizal Kaharuddin.

Afrizal menilai perhatian terhadap pemuda untuk memakmurkan masjid masih sangat minim baik dari pemerintah maupun dari pengurus masjid.

Hal ini bisa dilihat dari minimnya peran pemuda dan remaja dan mengisi kegiatan2 masjid.

“Harapan saya anak-anak muda ini dibimbing dan diberi ruang untuk berkarya di masjid. Maka masjid menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak dan remaja, bukan sebaliknya tempat yang menyeramkan,” jelasnya.

JPRMI Kepri, sambung Afrizal, siap bekerja sama dengan DKM untuk bekerja sama membina remaja masjid yang berkelanjutan.

Peringatan Isra Mikraj dan pengukuhan Irmanis juga dihadiri Lurah Batu 9, Edi Susanto SSos. (fut)

Loading...